Jurnalistika
Loading...

5 Ide Menu Takjil Buka Puasa untuk Dijual, Es Buah Paling Diburu

  • Fareza Hanum

    15 Mar 2023 | 15:45 WIB

    Bagikan:

image

Berbagai menu takjil yang cocok dijual saat bulan Ramadhan untuk berbuka. (dok: Glints)

jurnalistika.id – Takjil menjadi salah satu menu berbuka puasa yang diburu masyarakat. Tidak heran, saat bulan suci Ramadhan 2023 tiba, stand yang menjual takjil ada di mana-mana.

Tapi kalian tau enggak sih? kita juga bisa loh, membuat takjil sendiri. Takjil yang kamu buat sendiri itu menjadi peluang bisnis untuk jualan di saat Ramadhan mendatang.

Hal tersebut tentunya dapat menjadi ladang keuntungan untuk kamu loh. Siapa tau aja kan keuntungannya bisa kamu belikan baju baru untuk dipakai saat lebaran.

Lalu menu takjil seperti apa ya yang laku dijual dan diburu masyarakat untuk berbuka? simak ulasan berikut, yuk!

5 ide Menu Takjil yang cocok dijual saat bulan puasa

Berikut ini ide menu takjil yang cocok untuk dijual saat bulan Ramadhan:

1. Es buah segar

es buah segar, salah satu ide menu jualan takjil
Es Buah Segar Dok. Hallodoc

Siapa yang dapat menahan godan dari es yang satu ini, godaan menahan rasa dahaga lebih berat dibandingkan menahan rasa lapar, sehingga hal pertama yang sering dicari pertama kali oleh orang yang berbuka puasa adalah minuman segar.

Kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan cara menjual es buah yang segar dan lezat. Tentu saja bisa jadi ide jualan yang menarik saat bulan puasa dengan keuntungan yang menjanjikan. 

2. Gorengan

gorengan,  salah satu ide menu jualan takjil
Aneka Gorengan (Dok. LintasHaba)

Kalau menu takjil yang satu ini tentunya tidak boleh ketinggalan sebagai hidangan untuk berbuka puasa. Selain harganya yang murah, gorengan juga banyak peminatnya loh.

Tak hanya itu, proses mengolahnya pun sangat mudah, gorengan termasuk makanan yang cocok dijual saat bulan puasa karena tidak membutuhkan modal yang begitu besar.

3. Kolak pisang

kolak pisang
Kolak Pisang (Dok.Reseppedia)

Rasanya tidak lengkap kalau bulan puasa tanpa hidangan kolak yang menggugah selera. Kamu bisa menjajakan kolak sebagai makanan yang cocok dijual saat bulan puasa karena pasti banyak orang yang mencari hidangan yang satu ini.

4. Es kelapa muda

es kelapa muda
Es kelapa muda (Dok. Plimbi.com)

Selain es buah ada lagi saingannya yang segar yaitu es kelapa muda yang menjadi salah satu menu paling sangat laris manis apalagi Ketika bulan puasa. Selain segar dan murah, kelapa muda sangat menyehatkan karena berfungsi untuk mengganti elektrolit tubuh.

5. Dessert box 

Dessert box (Dok. BukaReview)

Popularitas dessert box semakin melambung, Tak heran kalau dessert box bisa menjadi rekomendasi makanan yang cocok dijual saat bulan puasa karena banyak yang suka. Dessert box termasuk makanan yang cocok dijual saat bulan puasa karena bisa jadi camilan lezat untuk dikonsumsi setelah sholat Tarawih.

Itulah beberapa ide menu jualan takjil bulan puasa yang bisa kamu coba, semoga laris manis ya!

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

Fareza (internship)

Ide bisnis

ide usaha

peluang usaha

Takjil


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami