Jurnalistika
Loading...

Siap-siap! SM Entertainment Bakal Orbitkan Girl Group Baru di 2025

  • Jurnalistika

    07 Nov 2024 | 16:45 WIB

    Bagikan:

image

SM Entertainment berencana mengorbitkan girl gruop baru di 2024. (Dok. SM Entertainment)

jurnalistika.id – Dunia K-Pop bakal makin meriah tahun depan! SM Entertainment, salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, telah mengumumkan rencana debut girl group baru mereka yang dijadwalkan meluncur pada kuartal pertama 2025.

Kabar ini akan menjadi gebrakan pertama SM dalam lima tahun terakhir sejak debutnya aespa pada 2020. Perkembangan ini tentu saja menarik perhatian penggemar, terutama dengan janji SM untuk menyajikan sesuatu yang baru dan segar dalam dunia girl group K-Pop.

Girl group anyar ini merupakan bagian dari inisiatif besar SM Entertainment yang disebut sebagai “SM 3.0.” Agensi raksasa ini memang telah lama dikenal dengan kebiasaannya menciptakan grup-grup ikonik yang memiliki warna dan karakteristik khas.

Baca juga: The Tielman Brothers: Band Rock N Roll Indonesia Pertama yang Mendunia

Dari generasi pertama hingga kini, SM sukses melahirkan artis-artis fenomenal, dan proyek “SM 3.0” adalah tahap berikutnya untuk menjaga relevansi dan mengembangkan sayap lebih luas di industri hiburan global.

Jang Cheol-hyuk, Co-CEO SM Entertainment, mengungkapkan rasa antusiasnya dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Selasa (5/11/2024).

Menurut Jang, girl group baru ini akan menguatkan posisi SM di kancah hiburan. Menghadirkan IP (Intellectual Property) segar yang dirancang untuk mencerminkan tren musik dan kultur K-Pop masa kini.

“Dengan debut girl group baru tahun depan, kami akan semakin memperkuat jajaran artis kami,” ujarnya.

Jang juga menyebutkan bahwa SM berencana untuk terus mendebutkan artis-artis baru agar dapat menjangkau semua generasi penggemar.

Strategi SM dengan Lineup Baru: RIIZE, NCT WISH, Dear Alice, dan naevis

Tak hanya berfokus pada girl group baru, SM Entertainment juga telah memetakan peta jalan atau roadmap yang mencakup beberapa grup baru lainnya, termasuk RIIZE, NCT WISH, Dear Alice, dan naevis.

Setiap grup ini dirancang untuk melengkapi formasi SM yang terus berkembang dan dipersiapkan sebagai investasi jangka panjang.

Kehadiran grup-grup baru ini adalah bagian dari komitmen SM untuk menciptakan lebih banyak variasi dalam dunia K-Pop. Dan memastikan bahwa setiap grup memiliki identitas unik yang bisa menarik beragam jenis penggemar.

Baca juga: 6 Konser Musisi Luar Negeri di Indonesia November 2024

SM Entertainment juga berjanji untuk melanjutkan berbagai aktivitas dari artis-artis yang telah mapan di bawah naungannya. Menurut Jang, berbagai proyek musik dan IP yang sudah diumumkan di akhir 2024 akan tetap berjalan sesuai rencana.

Termasuk juga dalam rencana perilisan album, merchandise, konser, dan tur global yang akan membuat para penggemar tak kehabisan konten.

Meningkatkan Eksistensi di Kancah Global

Melalui SM 3.0, agensi ini juga menegaskan kembali niatnya untuk memperluas jangkauan global dengan menghadirkan konser-konser besar. Lalu memperbanyak rilisan merchandise bagi penggemar di seluruh dunia.

SM memahami bahwa K-Pop kini bukan sekadar fenomena lokal, melainkan global. Jang Cheol-hyuk mengungkapkan, “Kami berencana untuk mengadakan lebih banyak konser dan meluncurkan banyak merchandise dan album tahun depan,” sebagai bentuk komitmen untuk mendukung fandom yang semakin mengglobal.

Dari pernyataan tersebut, tampak jelas bahwa SM Entertainment berencana untuk menggandakan upayanya dalam mempertahankan popularitas dan inovasi di dunia hiburan Korea dan global.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

girl group

K-Pop

Korea


Populer

Benyamin-Pilar Sebut Teknologi dan Edukasi Solusi Tuntaskan Masalah Sampah di Tangsel
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami