Jurnalistika
Loading...

3 Tahun Berkiprah, Dash Sports Gelar Dash Basketball Tournament di BSD

  • Firman Sy

    07 Nov 2023 | 10:05 WIB

    Bagikan:

image

(foto: Dash Sports)

jurnalistika.id – Dash Sport, baru saja selesai menggelar final Turnamen Basket bertajuk Dash Basketball Tournament di Respect Basketball Arena, BSD City, Kota Tangerang Selatan, Minggu (5/11/2023) kemarin.

Pertamina Dash Basketball Tournament digelar untuk merayakan momen spesial Dash Sport yang telah berkiprah selama tiga tahun. Ratusan atlet muda dari 60 klub basket komunitas dan sekolah diketahui mengikuti kompetisi tersebut.

“Alhamdulillah Puji Tuhan semua berjalan dengan lancar dan gemilang! Dash Sports di bulan Oktober ini mempelopori sekaligus 2 kejuaraan olahraga bergengsi, dihelat di waktu yang sama; Jakarta Short Course dan My Pertamina Dash Basketball Tournament,” kata CEO Dash Sports, Alit Aryaguna kepada media di BSD, Minggu (5/11). 

Dengan persiapan yang matang, kata Alit, event berlangsung lancar. Ajang tersebut juga mendapat respon antusias tak hanya dari peserta, tetapi juga pendukung, orang tua dan bahkan pihak sponsor. Dia berharap, bibit-bibit pemain muda basket dapat lahir dari ajang tersebut.

“Dan banyak klub-klub bola basket komunitas yang mendapatkan manfaat baik dari momen istimewa ini. Khususnya sebagai platform kejuaraan yang dapat menguji kiprah dan kemampuan dalam sebuah arena kejuaraan yang dikelola dengan baik dengan standar profesionalisme tinggi serta berkualitas demi berkembangnya prestasi olahraga Indonesia,” imbuhnya.

Dari puluhan klub yang berpartisipasi pada ajang yang dihelat sebulan penuh  mulai dari 1 Oktober itu, Klub bola basket Playfield, Warriors, Blitz Purple, Respect Basketball Academy, Aras GM dan Acawala berhasil menjadi yang terbaik dalam babak final.

“My Pertamina Dash Basketball Tournament digagas sebagai pelopor kejuaraan besar bola basket antar klub komunitas dan sekolah di wilayah Jabodetabek dengan kategori umur terbanyak dan waktu penyelenggaraan terpanjang,” ujar Chief Strategic Officer Dash Sports, Imam Sulisto.

Dash Basketball Tournament diikuti peserta dari enam kategori usia. Tak hanya untuk mencari bibit atlet bola basket, ajang ini juga menjadi kesempatan bagi pemain senior untuk berpartisipasi.

“Untuk pemain veteran seperti kami, juga berterima kasih sudah memberikan platform untuk tidak hanya bertanding, namun juga bersilaturahmi dan jaga kesehatan. Semoga terus berlangsung, dan semakin luas cakupan peserta serta makin banyak peserta veterannya,” ujar Nano Sukarma, pemain veteran klub Acawala. 

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Basket

dash sports

turnamen basket


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami