Jurnalistika
Loading...

4 Alasan Lionel Messi Pilih Gabung Inter Miami: Tak Tertarik Bayaran Tinggi

  • Arief Rahman

    08 Jun 2023 | 18:14 WIB

    Bagikan:

image

Lionel Messi. (Instagram @psg)

jurnalistika.id – Lionel Messi membeberkan alasan mengapa lebih memilih bergabung ke Inter Miami ketimbang balik ke Barcelona atau bermain di Liga Arab Saudi. Salah satunya, ia tidak tertarik bayaran tinggi dari Al Hilal yang dikabarkan bersedia membayarnya sebesar 400 juta dolar atau sekitar Rp5,9 triliun.

Keputusan bakal melanjutkan karier di Liga Amerika Serikat dikonfirmasi langsung oleh Messi dan Inter Miami, Kamis (8/6/2023) dini hari WIB. Pilihan dari pemain berusia 35 tentu akan membuat banyak penggemar penasaran, mengapa ia memilih meninggalkan Eropa?

Pasalnya, Barcelona disebut-sebut masih sangat menginginkan Messi kembali ke Camp Nou. Selain itu, belakangan ini namanya juga sering dikaitkan-dikaitkan dengan klub yang berpentas di liga top Eropa. Seperti Newcastle dan Manchester City.

Dalam wawancara bersama Sport dan Mundo Deportivo, Messi juga mengaku mendapat tawaran dari klub Eropa, meski ia tak menyebutkan nama. Lantas apa yang membuat pemilik tujuh Ballon d’Or itu lebih memilih hijrah ke Inter Miami?

4 Alasan Messi Pilih Inter Miami

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa alasan Lionel Messi pindah ke Inter Miami ketimbang bertahan di Eropa.

1. Memikirkan Keluarga

Messi diketahui sudah memiliki rumah di Miami yang saat ini sedang disewakan ke orang lain. Memilih Amerika sebagai tempat berkarier selanjutnya, bisa jadi karena ingin kembali ke rumah tersebut setelah mengarungi dua tahun di Prancis.

Ia sebetulnya masih ingin membela Barcelona, tetapi mengingat apa yang terjadi di masa lampau membuat dia mengurungkan niat. Selain itu, ia juga membuat keputusan karena memikirkan keluarganya.

“Saya ingin membuat keputusan sendiri, memikirkan diri sendiri, keluarga saya. Meskipun saya mendengar bahwa La Liga telah menerima semuanya, dan semuanya baik-baik saja jika ingin kembali. Masih banyak hal lain yang perlu terjadi,” kata Messi.

Baca juga: Tak Jadi Ke Arab Saudi, Lionel Messi Lebih Milih Gabung Inter Miami

“Saya mendengar bahwa Barca harus menjual pemain atau menurunkan gaji pemain dan sebenarnya saya tidak ingin melalui itu. Atau tanggung jawab atas semua itu,” lanjutnya.

2. Tak Ingin Membela Klub Eropa Lagi

Setelah Paris Saint-Germain resmi mengumumkan akan berpisah dengan Messi, banyak klub Eropa yang disebut memberikan penawaran. Namun, ia rupanya sudah tak tertarik sama sekali tampil di kancah Eropa selain dengan Barcelona.

“Sebenarnya, saya mendapat tawaran dari tim Eropa lain. Tapi, saya bahkan tidak mempertimbangkan proposal itu. Karena satu-satunya keinginan saya adalah bergabung dengan Barcelona di Eropa,” ungkapnya.

3. Tak Tertarik dengan Bayaran Tinggi

Selanjutnya, Messi mengaku tidak tertarik dengan bayaran tinggi untuk membela sebuah klub. Menurutnya, jika karena uang ia akan lebih memilih bermain di Liga Arab Saudi.

“Jika ini masalah uang, saya akan pergi ke Arab atau tempat lain. Sepertinya (bermain dengan klub Arab) akan memberikan saya banyak uang. Tetapi kenyataannya saya memilih tempat lain dan bukan karena uang,” tuturnya.

4. Kontrak Bersama PSG Berakhir

Berakhirnya kontrak bersama Paris Saint-Germain tentu menjadi salah satu alasan Messi memilih gabung dengan Inter Miami. Sebagaimana diketahui, sebelum pertandingan pamungkas di Liga Prancis melawan Clermont, pelatih Les Parisiens Christophe Galtier sudah memberikan pernyataan bahwa Messi tak lagi bagian dari skuad musim depan.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

Al Hilal

Barcelona

Inter Miami

Lionel messi


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami