Jurnalistika
Loading...

5 Masjid di Jakarta yang Sediakan Buka Puasa Gratis Selama Ramadhan 2024

  • Arief Rahman

    12 Mar 2024 | 17:05 WIB

    Bagikan:

image

Daftar masjid di Jakarta yang sediakan buka puasa gratis Ramadhan 2024. (Pexels/Rahmi Aksöz)

jurnalistika.id – Beberapa masjid di DKI Jakarta menyediakan buka puasa atau takjil gratis saat Ramadhan 1445 H/2024. Umat Islam yang sedang berpuasa dapat mendatanginya jika sedang berada di sekitar lokasi.

Namun, wajib mengikuti tata tertib yang sudah ditentukan jika ingin menikmati buka puasa gratis yang disediakan oleh beberapa masjid di Jakarta. Selain itu, patuhi aturan yang berlaku di masjid.

4 Masjid di Jakarta yang Sediakan Buka Puasa Gratis

Dikutip dari detiknews, Berikut daftar tempat masjid di Jakarta yang menyediakan buka gratis selama puasa Ramadhan 2024.

1. Masjid Istiqlal

Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) Ismail Cawidu mengatakan, Masjid Istiqlal Jakarta Pusat akan menyediakan takjil gratis selama Ramadhan 2024. Diperkirakan tersedia 6.000 takjil yang akan dibagikan khusus akhir pekan.

Sementara setiap Senin sampai kamis tersedia sebanyak 4000 boks. Hal itu disesuaikan dengan perkiraan jumlah jemaah yang akan hadir per harinya.

Baca juga: 7 Ide Menu Buka Puasa Ramadhan 2024, Mudah Dibuat di Rumah

Melalui akun Instagram resmi @masjidistiqlal disebutkan ada beberapa tata tertib yang harus diikuti bagi yang ingin mendapatkan takjil gratis di Masjid Istiqlal. Antara lain datang tepat waktu, antri dengan rapi, memperhatikan protokol kesehatan, ambil secukupnya, doa bersama, hingga jangan buah sampah sembarangan.

2. Masjid Daarut Tauhid

Masjid Daarut Tauhid yang berada di Jakarta Pusat akan menyediakan berbuka gratis selama Ramadhan tahun ini. Masyarakat di sekitar atau yang kebetulan lewat bisa menikmatinya.

3. Masjid At-Tanwir

Masih masjid di Jakarta Pusat yakni masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah menyediakan sebanyak 250 paket buka puasa setiap hari selama Ramadhan. Masyarakat bisa datang ketika sedang berada di dekat lokasi.

“Kami juga menyiapkan berbuka puasa untuk jamaah masjid, mereka yang mampir ke sini, dalam perjalanan ingin berbuka di sini dipersilahkan untuk mampir berbuka puasa di sini,” kata Sekretaris DKM Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah, Zainal Abidin, Minggu (10/3/2024).

4. Masjid Raya Cipinang Muara

Terakhir, Masjid Cipinang Muara yang berada di Jakarta Timur. Lewat Instagram resminya diumumkan pihak masjid akan menggelar buka puasa bersama untuk jumlah 2.835 box.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

buka puasa gratis

masjid Jakarta

Ramadhan 1445 H

Ramadhan 2024

trending


Konten Sponsor

Populer

3 Hakim MK Dissenting Opinion untuk Putusan Sengketa Pilpres 2024, Apa Itu?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami