Jurnalistika
Loading...

6 Paslon Jagoan PKS di Pilkada Banten 2024, dari Gubernur hingga Bupati

  • Arief Rahman

    16 Jul 2024 | 13:25 WIB

    Bagikan:

image

PKS mengusung sejumlah nama pada Pilkada Banten 2024. (Dok. pks.id)

jurnalistik.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi salah satu rumah politik pengusung sejumlah paslon dalam kontestasi Pilkada Banten 2024. Mulai dari tingkat gubernur, wali kota hingga bupati.

Dukungan tersebut ditandai dengan pemberian Surat Keputusan (SK) langsung dari Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. Lantas siapa saja jagoan partai berlambang padi dan bulan sabit tersebut di Pilkada Banten 2024.

Daftar Paslon yang Diusung PKS di Pilkada Banten 2024

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sederet nama yang diusung PKS untuk maju dalam kontestasi Pilkada Banten 2024.

1. Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten

Ketua DPW PKS Banten Gembong R Sumedi mengatakan, partainya telah menyerahkan SK ke pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Banten Andra Soni-Dimyati Natakusumah pada Senin (15/7/2024). Penyerahan SK diberikan langsung oleh Ahmad Syaikhu.

Baca juga: Pemancing Tenggelam di Danau Cisauk Tangerang Ditemukan Usai 2 Hari Pencarian

Gembong menjelaskan, usai memastikan dukungan, Ahmad Syaikhu meminta seluruh kader untuk memenangkan pasangan Andra Soni-Dimyati. 

“Untuk bersama-sama koalisi partai untuk memenangkan Pilgub. Terutama penekanan ke PKS, ke kader dari tingkat DPW, kabupaten, dan kota, kecamatan sampai desa bergerak menenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur,” kata Gembong, Senin (15/7).

2. Maesal Rasyid dan Intan Nurul di Pilbup Kabupaten Tangerang

Dukungan PKS ke pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid dan Intan Nurul dipastikan dengan penyerahan SK pada Senin (15/7/)

Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya mengonfirmasikan dukungan ini. Ia lantas menyatakan bakal berjuang untuk menenangkan pasangan ini.

“Kami siap berjuang untuk memenangkan pasangan Mochamad Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah di Pilkada Kabupaten Tangerang,” kata Rispanel, Selasa (16/7).

Baca juga: Titik Lokasi Operasi Patuh Jaya 2024 di Tangerang Raya

“Dengan pemberian SK ini, kami struktur DPD sampai DPRD, dan para relawan siap untuk bergerak bersama untuk pemenangan para calon,” sambungnya.

3. Budi Rustandi-Nur Agis Aulia di Pilkot Serang

Penyerahan SK PKS ke Budi Rustandi-Nur Agis Aulia yang bakal mencalonkan diri sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Serang juga dilakukan pada Senin (15/7). Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Budi.

“Alhamdulillah hari ini telah kami terima rekomendasi dari DPP PKS untuk Pilkada Kota Serang,” kata Budi usai mendapatkan rekomendasi.

4. Raden Dwi Septiani-Ling Andri Supriadi di Pilbup Pandeglang

Paslon Raden Dwi Septiani-Ling Andri Supriadi mendapatkan rekomendasi dari PKS setelah sebelumnya mendapat dukungan dari Nasdem dan PSI. SK mereka terima dari pengurus DPP PKS pada Senin (15/7).

“Tentu kami pasangan Dwi-Linh merasa bersyukur dan berterima kasih tak terhingga kepada DPP PKS yang memberikan kepercayaan untuk maju di Pilkada Pandeglang,” kata Ling.

5. Isro Mi’raj-Nurrotul Uyun di Pilwalkot Cilegon

PKS menyerahkan SK kepada Paslon Isro Mi’raj-Nurrotul Uyun untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Cilegon di Kantor DPTP PKS, Senin (15/7).

“Memperhatikan hasil rapat DPTP PKS tanggal 9 Juli 2024, memutuskan menetapkan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Provinsi Banten 2024 dari PKS,” kata Sekretaris Bidang Pembinaan Wilayah Banjabar DPP PKS, Ade Suherman.

6. Sanuji Pentamarta-Dita Fajar Bayhaqi di Pilbup Lebak

Surat rekomendasi PKS diterima langsung oleh Sanuji-Fajar di Kantor DPP PKS. Keduanya bakal maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Lebak pada Pilkada 2024.

Baca juga: Kabar Baik! Pemkab Tangerang Gelar Job Fair Online 2024, Ada Seratusan Loker

Fajar menyampaikan terimakasih atas kepercayaan PKS terhadap merekam. Ia pun mengajak agar masyarakat memberikan dukungan terhadapnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Pilkada 2024

Pilkada Banten 2024

PKS


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami