Jurnalistika
Loading...

AHY Akan Deklarasi Resmi Dukung Prabowo Capres Kamis Besok

  • Jurnalistika

    18 Sep 2023 | 10:15 WIB

    Bagikan:

image

AHY saat konferensi Pers di Kantor DPP Demokrat. (Youtube Partai Demokrat)

jurnalistika.id – Partai Demokrat akan mengumumkan keputusan resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pilpres 2024 pada Kamis (29/9/2023).

Deklarasi dukungan akan diumumkan pada momen Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan diikuti ribuan pengurus partai berlogo Bintang Mercy dari seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya usai dukungan informal Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono(SBY), dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengunjungi Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Minggu (17/9).

Menurut Riefky, Partai Demokrat mendukung Prabowo untuk berlaga di kontestasi Pilpres 2024 merupakan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai. Ia menyampaikan, AHY juga menitipkan semangat perubahan dan perbaikan agar diperjuangkan oleh Prabowo.

“Yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik, diperbaiki,” kata dia dalam keterangannya, Senin.

Riefky melanjutkan, Demokrat baru akan mengumumkan keputusan resmi saat menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada Kamis (21/9/2023).

“(Rapimnas) yang diikuti ribuan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia,” imbuh dia.

Baca juga: Demokrat Dukung Prabowo di Pilpres 2024, AHY Titipkan Agenda Perubahan

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan AHY menemui Prabowo dan lima ketua umum partai politik (parpol) yang menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

Demokrat

Pemilu 2024

Pilpres 2024

Prabowo Subianto


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami