Jurnalistika
Loading...

Disebut Layak Jadi Cagub DKI, Ini Respon Airin Rachmi Diany

  • Firman Sy

    08 Feb 2022 | 07:26 WIB

    Bagikan:

image

Airin Rachmy Diani (Dok: Wardhany Tsa Tsia/VOI)

jurnalistika.id – Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengaku senang disebut memiliki peluang dan layak untuk menjadi bakal calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta pada 2024.

“Tentu siapa yang enggak senang disebut kayak gitu ya,” ujar Airin di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Minggu (6/2/22).

Kendati begitu, Airin mengatakan masih menunggu momentum yang tepat untuk menyatakan kesediaannya.

Menurutnya, untuk bisa maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, ia harus memastikan terlebih dahulu jika masyarakat menyukainya.

“Pada intinya politik itu kan ada momen. Momen sekarang itu kan bagaimana menghadapi hal yang harus dilakukan,” ucapnya.

Airin menerangkan, pihaknya memiliki hitung-hitungan sendiri soal peluang memenangkan Pilkada. Menurut Airin, peta kontestasi Pilkada DKI 2024 masih fleksibel hari ini, dan bakal terlihat setelah pemenang Pemilihan Legislatif 2024 diumumkan.

“Jadi kalau itu memang tepat waktunya pasti akan mudah. Mau jadi kepala daerah, mau jadi anggota legislatif seperti Pak Taufik, menjadi profesi apapun juga sama,” ujar politisi parta Golkar ini.

Baca juga: Airin Rachmi Diany Dinilai Menarik Untuk Maju Pilgub DKI 2024

Sebelumnya, Nama Airin disebut dalam pernyataan Ketua KAHMI Jaya yang baru dilantik, M Taufik. Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini mengungkapkan empat nama yang menurutnya berpeluang maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Airin merupakan salah satu kader KAHMI yang baru mendapat penghargaan dari organisasi tersebut.

“KAHMI selalu ada hubungannya dengan politik. Karena kalau nggak ada hubungannya bukan HMI. Karena itu jangan sungkan mendorong siapa saja jadi pimpinan ke depan,” kata Taufik.

Selain Airin yang dianggap layak untuk jadi Cagub di DKI 2024, beberapa tokoh yang Taufik dorong, Antara lain, Riza Patria sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024.

Airin Cagub DKI 2024

Airin Layak Jadi Cagub DKI

Airin Rachmi Diany

Kahmi Jaya


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami