Jurnalistika
Loading...

Anies Baswedan Tanggapi Peluang PKS Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

  • Jurnalistika

    08 Agt 2024 | 15:05 WIB

    Bagikan:

image

Anies Baswedan Tanggapi PKS soal Pilgub Jakarta. (Instagram @aniesbaswedan)

jurnalistika.id – Anies Baswedan merespons kabar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mempertimbangkan untuk mengusung Ridwan Kamil (RK) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Menurut Anies, semua pihak masih dalam proses mencari solusi terbaik untuk Pilkada mendatang.

“Nama-nama calon tersebut mencerminkan aspirasi masyarakat. Saya yakin bahwa semua pihak akan bekerja sama untuk memenangkan Pilkada Jakarta,” ujar Anies saat ditemui di Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Kamis (8/8).

Anies juga optimistis, para calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh partai politik akan dipilih berdasarkan usulan pengurus daerah.

“Saya percaya semua yang telah mendapatkan mandat dari warga Jakarta akan menjaga kepercayaan tersebut dengan baik,” tambahnya.

Baca juga: PKS Buka Opsi Gabung KIM, Anies Terancam Batal Nyalon Pilgub Jakarta

Lebih lanjut, Anies menyatakan tujuan utama dari Pilkada Jakarta adalah untuk membawa kota ini menjadi lebih maju. Ia percaya bahwa semua partai politik memiliki keinginan yang sama untuk kemajuan Jakarta.

“Itulah yang menjadi fokus kami selama ini, dan kami yakin semua partai juga menginginkan agar Jakarta terus berkembang dan maju,” tuturnya.

PKS Pertimbangkan Gabung KIM Plus

Sebelumnya, PKS menyatakan tengah mempertimbangkan untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus) yang berencana mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jakarta.

Baca juga: Golkar Usung Ridwan Kamil di Pilgub Banten, Kaesang hingga Jusuf Hamka Masuk Bursa Wakil

Muhammad Kholid, Juru Bicara PKS, mengatakan bahwa opsi ini sedang dikaji oleh pimpinan pusat partainya. Hal ini mengingat usulan untuk mengusung Anies belum memenuhi syarat pencalonan kursi DPRD.

“Salah satu opsi yang sedang dikomunikasikan adalah berkoordinasi dengan KIM di mana RK menjadi calon definitif mereka saat ini. Opsi ini sedang dikaji oleh pimpinan PKS,” ujar Kholid saat dihubungi pada Rabu (7/8).

Beberapa waktu lalu, PKS telah mengusung Anies Baswedan bersama Sohibul Iman sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub Jakarta 2024.

Sumber

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Anies Baswedan

Pilgub Jakarta 2024

Pilkada 2024

PKS


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami