Jurnalistika
Loading...

ASN Tangsel Akan Mulai WFH Pekan Depan

  • Jurnalistika

    25 Agt 2023 | 14:45 WIB

    Bagikan:

image

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. (Arsip: Jurnalistika/Firman)

jurnalistika.id – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Tangerang Selatan akan mulai diterapkan kerja dari rumah atau work form home (wfh) secara bergiliran mulai pekan depan. Langkah wfh 50 persen itu sebagai upaya menekan polusi udara yang juga telah berlaku di wilayah Jabodetabek lain. 

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengatur regulasi dan akan merumuskannya dalam surat edaran wali kota.

“Intinya bahwa diminta kepada kepala organisasi perangkat daerah untuk membagi kerja stafnya 50 persen yang kerja di kantor dan 50 persen di rumah,” kata Benyamin, dilansir dari Tempo, Jumat.

Benyamin mengatakan, ASN harus memahami aturan yang diterapkan dalam WFH. Dia melarang sebagian ASN untuk WFH dengan kategori tertentu.

Dia mencontohkan, kategori tertentu itu yakni bendahara, pengawas, dan pimpinan kegiatan.

“Saya harapkan bisa kerja di kantor, tapi nanti bisa saja dibagi dengan shifting. Minggu ini siapa dan minggu depan dia off kantor,” kata dia.

Menurut Benyamin, kebijakannya itu mengacu pada surat resmi dari Kemendagri. Itu sekalipun Pemprov Banten disebutnya belum mengeluarkan surat resmi soal kebijakan WFH bagi ASN.

“Hari ini saya baru terima surat Instruksi Mendagri. Kemungkinan besok saya koordinasi dengan provinsi,” katanya. “Sebenarnya saya juga berharap Provinsi Banten juga bisa memberikan pengarahan kepada kita seperti apa.” tambah dia. 

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini

Pemkot tangsel

Wfh

WFH Jakarta


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami