Jurnalistika
Loading...

Bangun Mimpi, KMTS Bagikan Puluhan Alquran di Gununganten

  • Jurnalistika

    25 Jul 2023 | 20:25 WIB

    Bagikan:

image

KMTS memberikan mushaf Alquran saat KKN di Gununganten. (Dok: KMTS)

jurnalistika.id – Komunitas Kejar Mimpi Tangerang Selatan (KMTS) sukses menggelar kegiatan pengabdian masyarakat bertajuk “Membangun Negeri Melalui Mimpi”. Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Gununganten, Kabupaten Lebak, Banten pada 23-29 Juli 2023.

Ketua KMTS, Annisa Dwitifa menjelaskan, program ini bertujuan untuk memperdayakan dan mengedukasi masyarakat setempat. Pelaksanannya, kata dia berbasis pada empat pilar, yakni pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan ekonomi.

“Acara ini diinisiasi oleh Kejar Mimpi Tangerang Selatan by CIMB Niaga pada 2020 karena ingin fokus pada peranan untuk selalu mendukung masyarakat Indonesia dalam berkembang di berbagai aspek kehidupan,” kata Annisa dalam keterangan tertulis, Selasa (25/7/2023).

Dalam pelaksanaan kali ini, Annisa menjelaskan, pihaknya mengacu pada pilar pendidikan, dengan memberikan 30 Alquran dari sponsor Yatim Mandiri Tangerang. Alquran tersebut akan disebarkan ke tiga pesantren yang ada di Desa Gununganten, yaitu Darul Iman, Darul Ibtida, dan Darul Atpal.

“Pemberian alquran gratis ini berharap bisa terbantunya anak-anak atau pun orang dewasa untuk mendapatkan fasilitas membaca dan mempelajari alquran secara mudah,” kata Annisa.

Pihak Yatim Mandiri Tangerang, Raffi menyampaikan, Alquran ini merupakan wakaf dari donatur Laznas. Melalui program KMTS, pihaknya ingin melanjutkan amanah dari para donatur itu.

“Selain itu kami melihat potensi yang sangat baik di desa Gununganten, Lebak Banten, karena wilayah Banten sendiri adalah provinsi yang kental akan ajaran religiusnya. Kami sangat berharap 30 Alquran ini dapat bermanfaat untuk banyak orang di wilayah Desa Gununganten,” katanya.

Lebih lanjut, Annisa menyampaikan, masyarakat Gungunganten menyambut positif programnya tersebut. Banyak dari mereka menyampaikan rasa terima kasih dan harapan bahwa program ini akan berlanjut di masa depan.

“Alhamdulilah dengan pemberian alquran ini sangat membantu mewujudkan kampung Gununganten menjadi kampung santri” kata M. Hasan selaku RT di Gununganten.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

kejar mimpi tangsel

relawan


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami