Jurnalistika
Loading...

Batal Nyalon Pilkada Tangsel, Ahmad Riza Patria Bakal Jadi Ketua Timses RIDO

  • Jurnalistika

    13 Sep 2024 | 09:35 WIB

    Bagikan:

image

Paslon Riza Patria-Marshel Widianto saat mendapat dukungan dari PSI. (Instagram PSI)

jurnalistika.id – Politikus Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, yang sebelumnya santer disebut-sebut sebagai kandidat kuat dalam Pilkada Tangerang Selatan, kini dikabarkan bakal memimpin Tim Pemenangan pasangan calon Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Riza dipilih karena berpengalaman luas dalam memahami dinamika dan persoalan di Jakarta.

Langkah Ahmad Riza Patria untuk tidak maju dalam kontestasi Pilkada Tangsel menambah bobot posisinya sebagai Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono. NasDem, sebagai salah satu partai pendukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan RIDO, menilai bahwa Riza sangat layak mengemban tugas penting ini.

“Sangat layak. Selain dia salah satu ketua partai pengusung KIM, pernah juga menjadi Wakil Gubernur di DKI. Dia pasti memahami betul semangat di DKI, problematika, dan sebagainya,” ujar Politikus NasDem Bestari Barus, Kamis (12/9/2024).

Baca juga: Janji Pramono Anung untuk Jakmania: JIS Bakal Jadi Markas Persija

Bestari menambahkan, Ahmad Riza Patria yang pernah mendampingi Anies Baswedan memimpin Jakarta selama 2,5 tahun, telah mengenal seluk-beluk pemerintahan di ibu kota.

“Dia tahu betul pola Anies menjalankan pemerintahan dan paham persoalan Jakarta. Jadi, sosok Ariza itu sudah paripurna untuk tugas ini,” lanjut Bestari.

Riza Patria dikenal sebagai politisi yang bekerja keras dan menguasai detail persoalan Jakarta. Ia tidak hanya mengandalkan popularitas semata, melainkan membawa pengalaman dan pemahaman mendalam tentang apa yang menjadi harapan masyarakat Jakarta.

Menurut Bestari, pemilihan ketua tim pemenangan seperti Riza bukan sekadar soal nama besar. Tetapi tentang kemampuan untuk benar-benar mengerti kebutuhan masyarakat Jakarta.

“Ketua timses harus menguasai apa yang menjadi harapan masyarakat. Saya kira bung Ariza akan menguasai,” tegas Bestari.

Keputusan untuk menunjuk Riza sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan RIDO dianggap sebagai langkah strategis. Ridwan Kamil, yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, dan Suswono, mantan Menteri Pertanian, memiliki harapan besar untuk memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2024.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Pilkada Jakarta 2024

Ridwan Kamil

Riza Patria


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami