Jurnalistika
Loading...

Semmi Tangsel Targetkan 1000 Takjil Dibagikan Selama Ramadan

  • Jurnalistika

    15 Apr 2023 | 11:55 WIB

    Bagikan:

image

Pengurus SEMMI Tangsel targetkan 1000 box takjil dibagikan selama Ramadan 2023. (dok/ist)

jurnalistika.id – Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan seribu takjil dibagikan selama Ramadan 2023. Setiap harinya, selama Ramadan mereka membagikan 50-an box takjil kepada pengendara jalan yang hendak berbuka puasa.

Ketua Umum Semmi Tangsel Ilham Arifin mengatakan, kegiatan berbagi takjil dilakukan depan Alun-alun Pamulang. Adapun takjil yang dibagikan, kata Ilham, berasal dari kolaborasi antara Semmi Tangsel dan Korps Brimob.

Menurut Ilham, kegiatan berbagi bertujuan untuk menebar manfaat adanya SEMMI di wilayah Kota Tangerang Selatan. Sekaligus, kata dia, untuk mengamalkan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Kami melaksanakan kegiatan berbagi makanan di bulan Ramadan ini dalam rangka menebar kebermanfaatan bagi warga masyarakat di wilayah Kota Tangerang Selatan. Juga sebagai pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat,” kata Ilham dalam keterangannya, Minggu (15/4/2023).

Ilham menerangkan, berbagi takjil gratis yang dilakukan SEMMI Tangsel selama Ramadan 2023 itu dimulai sejak hari ke-2 bulan suci.

“Kegiatan ini merupakan implementasi semangat juang dari tujuan organisasi SEMMI yakni menuju masyarakat sosialis Indonesia yang dirahmati Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana berbagi makanan selama Ramadhan, Rizki Direja menambahkan, dalam sehari Semmi Tangsel berbagi 50-an lebih boks takjil. Dia juga mengatakan, pihaknya menerima donasi dalam bentuk sembako dan sayur mayur untuk kembali dibagikan.

“Kami hanya menerima bantuan dalam bentuk sembako dan sayur mayur untuk disalurkan ke masyarakat. Tidak menerima bantuan dalam bentuk uang,” pungkasnya.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

Pamulang

ramadhan 2023

SEMMI Tangsel

takjil gratis


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami