Jurnalistika
Loading...

Bukan di Kosan, Video Syur Murid dan Guru di Gorontalo Lokasinya di Sekolah

  • Jurnalistika

    26 Sep 2024 | 14:05 WIB

    Bagikan:

image

Rekaman video syur murid dan oknum guru di Gorontalo. (Tangkapan video amatir)

jurnalistika.id – Kasus perbuatan mesum yang dilakukan oleh seorang guru berinisial DA terhadap siswinya sendiri di sebuah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Gorontalo semakin menghebohkan publik.

Setelah sebelumnya viral di media sosial, kini terungkap fakta mengejutkan bahwa tindakan asusila tersebut dilakukan di salah satu ruangan kelas sekolah.

“Di salah satu ruangan sekolah,” ungkap Kapolres Gorontalo, AKBP Deddy Herman, saat dikonfirmasi pada Rabu (25/9).

Pernyataan tegas Kapolres ini semakin memperkuat dugaan bahwa lingkungan sekolah yang seharusnya menjadi tempat yang aman bagi para siswa justru disalahgunakan oleh oknum guru bejat.

Baca juga: Viral! Link Video Syur Guru dan Murid di Gorontalo Tersebar Luas

Kasus ini mulai terungkap setelah paman korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian pada 23 September lalu. Atas dasar laporan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan intensif.

Setelah memeriksa sejumlah saksi, termasuk korban dan pelaku, polisi akhirnya menetapkan DA sebagai tersangka dan langsung melakukan penahanan.

“Kita juga periksa 10 orang, 8 saksi dan termasuk pelapor dan terlapor dan kami juga sudah menetapkan status terhadap tersangka inisial DA,” imbuh Kapolres.

Dari hasil penyelidikan, terungkap bahwa hubungan antara guru dan siswi tersebut telah terjalin sejak awal tahun 2022. Pelaku diduga telah melakukan tindakan pencabulan secara berulang kali dengan memanfaatkan kepercayaan korban.

“Barang bukti yang disita seperti yang ada di video, baik baju dan lain sebagainya. Tidak perlu dijelaskan terlalu jelas karena ini kasus sensitif, mohon memahami,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan motif di balik tindakan pelaku adalah hubungan asmara yang tidak sehat. Korban yang masih di bawah umur merasa nyaman dengan perhatian yang diberikan oleh pelaku sehingga mudah terpengaruh.

“Untuk peran yang terjadi memang hubungan asmara, karena yang bersangkutan merasa tersangka mengayomi, sering membantu tugas, korban akhirnya merasa nyaman,” katanya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Gorontalo

video murid dan guru Gorontalo

Video syur

video syur murid dan guru


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami