Jurnalistika
Loading...

China vs Indonesia: Media India Sebut Garuda Tak Akan Menang

  • Arief Rahman

    14 Okt 2024 | 10:15 WIB

    Bagikan:

image

Aksi penyerang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen pada laga melawan Bahrain. (Dok. PSSI)

jurnalistika.id – Timnas Indonesia bakal melawan China dalam laga selanjutnya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion di Stadion Pemuda Qingdao pada Selasa (15/10/2024). Pertandingan ini akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Laga ini menjadi peluang bagi Indonesia untuk meraih kemenangan pertama mereka di babak ketiga kualifikasi.Sejauh ini, Indonesia belum mencatat kemenangan dalam tiga pertandingan sebelumnya, tetapi juga belum terkalahkan.

Anak asuh Shin Tae-yong harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi. Lalu tanpa gol saat menghadapi Australia, serta bermain imbang 2-2 melawan Bahrain.

Hasil tersebut menempatkan Indonesia di posisi kelima klasemen sementara Grup C dengan tiga poin.

Baca juga: Soal Surat PSSI Protes Keputusan Wasit, AFC Klaim Belum Terima

Sementara itu, Timnas China menghadapi tekanan berat setelah mengalami kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan awal.

Tim yang dijuluki Si Naga ini dihantam Jepang dengan skor telak 0-7, dikalahkan Arab Saudi 1-2, dan dipermalukan Australia 1-3. Dampak hasil tersebut, China terdampar di posisi terbawah klasemen tanpa satu pun poin.

Menjelang laga ini, media olahraga Sportskeeda dari India turut memprediksi jalannya pertandingan. Meskipun mengakui bahwa China dalam kondisi terpuruk, mereka tidak memberikan keunggulan penuh kepada Indonesia.

Sporskeeda Prediksi Berakhir 1-1

Sportskeeda memprediksi laga akan berakhir imbang 1-1, mengingat kedua tim belum menunjukkan performa yang meyakinkan.

“Tuan rumah selalu dipaksa mengakui keunggulan lawan dalam kualifikasi ini dengan kalah dalam tiga pertandingan,” tulis Sportskeeda.

“Tim Garuda bisa mencium bau darah dari hasil-hasil buruk China. Namun, masalahnya mereka sendiri juga selalu mengakhiri pertandingan dengan kebuntuan,” lanjut media itu dalam prediksi pertandingan.

Pertandingan ini menjadi peluang besar bagi Indonesia untuk meraih tiga poin pertama dan menjaga peluang lolos ke putaran berikutnya atau bahkan Piala Dunia 2026.

PSSI pun telah memasang target untuk lolos ke babak selanjutnya dengan mengumpulkan 15 poin di babak ketiga ini. Kemenangan atas China akan menjadi langkah penting dalam mencapai target tersebut.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

China

Kualifikasi Piala Dunia

prediksi skor

Timnas Indonesia


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami