Jurnalistika
Loading...

CPNS 2021 Dibuka, Formasi Prioritas Tenaga Guru dan Kesehatan

  • Malik Abdul Aziz

    01 Nov 2020 | 21:30 WIB

    Bagikan:

image

CPNS

Jurnalistika.id – Pemerintah dalam pematangan formasi untuk abdi negara di tahun depan. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2021 dipastikan kembali dibuka.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Andi Rahadian mengungkapkan, proses seleksi CPNS tahun 2019 yang sempat terkendala karena adanya pandemi Covid-19.

“Masih sedang dalam tahan penyusunan jenis formasi, jumlah formasi dan berbagai perisapan lainnya untuk penerimaan atau pengadaan CPNS dan PPPK untuk formasi tahun 2021,” ungkap Andi saat dihubungi tim media, Minggu (01/11/2020).

Baca juga: Mati Listrik Mengawali Bulan November, Netizen Mengeluh di Twitter

lanjutnya, ia menjelaskan, terkait penentuan waktu untuk mengumumkan proses penerimaan CPNS masih dalam koordinasi pemerintah karena mengenai kebutuhan jumlah dan jenis formasi tergantung dari masing-masing instasi di pusat dan daerah.

“Untuk prioritasnya kurang lebih tidak berbeda dengan formasi tahun lalu, yaitu Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis, sebagai mendukung dan prioritas pembangunan nasional dan potensi derah tapi bukan tenaga administrasi,” ujar Andi.

Melihat keadaan, Andi menjelaskan, penuh pertimbangan dan perencanaan kali ini sesuai dengan perkembangan tatanan baru akibat dampak Covid-19. Ditambah, ia mengungkapkan, adanya kementerian atau lembaga yang bisa maksimal menjalakan sistem Work From Home (WFH).

“Iya dengan jumlah pembagian pegawai WFO dan WFH, dengan tetap berorientasi pada kinerja optimal,” tutur Andi.

CPNS 2021

Kemenpan RB

Tenaga Guru

Tenaga Kesehatan


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami