Jurnalistika
Loading...

Damri Kini Beroperasi dari Bintaro Tangsel-Bandara Soeta, Ini Rute dan Jadwalnya

  • Jurnalistika

    14 Agt 2024 | 15:05 WIB

    Bagikan:

image

Bus DAMRI. (Dok. Tribrata News)

jurnalistika.id – Perum Damri resmi meluncurkan uji coba rute terbaru dari Transpark Mall Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel) menuju Bandara Soekarno-Hatta mulai hari ini, Rabu (14/8/2024).

Pembukaan rute baru ini diharapkan dapat mempermudah akses warga Tangsel dan sekitarnya dalam melakukan perjalanan ke bandara Soekarno-Hatta. Baik untuk keperluan bisnis maupun wisata.

Corporate Secretary Damri, Chrystian R. M. Pohan, menjelaskan, rute dirancang untuk memberikan kemudahan serta fleksibilitas bagi masyarakat melalui sarana transportasi yang terintegrasi.

Baca juga: Wisata Masa Lalu di Tangsel ke 4 Bangunan Bersejarah Ini

Chrystian mengungkap besaran tarif spesial seharga Rp50 ribu yang bakal berlaku hingga September 2024 mendatang.

“Rute ini perdana berjalan dengan tarif spesial sebesar Rp50 ribu yang berlaku mulai 14 Agustus hingga 14 September,” kata Chrystian dalam keterangan tertulis.

“Layanan tersedia setiap hari menggunakan unit sprinter dengan kapasitas 10 kursi serta fasilitas modern dan canggih,” sambungnya.

Jadwal Operasional dan Rute

Jadwal operasional rute ini dimulai dari Transpark Mall Bintaro pukul 05.00 WIB hingga 18.00 WIB, dengan keberangkatan setiap satu jam sekali.

Sementara itu, untuk rute sebaliknya dari Bandara Soekarno-Hatta, layanan tersedia mulai pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan interval waktu yang sama. Titik keberangkatan di bandara bisa diakses di Terminal 1, 2, dan 3.

Baca juga: Polres Tangsel Benarkan Penembakan Pria Terduga Begal di Serpong, Ini Alasannya

Damri juga mempermudah pelanggan dalam pemesanan tiket yang dapat dilakukan secara online melalui Damri Apps. Selain itu, pembelian tiket di lokasi keberangkatan juga dilayani dengan transaksi non-tunai menggunakan QRIS, Emoney, Debit Card, atau Credit Card.

Uji coba rute ini diharapkan dapat menjadi solusi transportasi yang efektif dan efisien. Mengingat tingginya kebutuhan akan akses cepat dan nyaman menuju Bandara Soekarno-Hatta dari wilayah Tangerang Selatan.

Sumber

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

bintaro

Damri

Tangsel


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami