Jurnalistika
Loading...

Deklarasi Dedi Mulyadi Capres 2024 Muncul di Tangsel

  • Firman Sy

    27 Jan 2022 | 18:40 WIB

    Bagikan:

image

BARA-KDM mendeklarasikan Dedi Mulyadi sebagai calon presiden 2024 di Rimbun Kampung Konservasi, Kamis (27/1/22)

jurnalistika.id – Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi didorong untuk menjadi calon presiden (Capres) 2024. Dukungan tersebut dideklarasikan Barisan Relawan Kang Dedi Mulyadi (BARA-KDM) di Rimbun Kampung Konservasi, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

“Dengan dasar semangat dan kecintaan. Hari ini, Kami BARA-KDM berkumpul untuk mendeklarasikan Kang Dedi Mulyadi sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada perhelatan akbar Pemilu 2024 nanti,” ucap Juru bicara BARA-KDM, Agus Syarifudin, Kamis (27/1/22).

Menurut Agus, saat ini Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan dengan mempertahankan identitasnya sebagai bangsa yang penuh ragam budaya.

“Dengan spirit dan karakter kebudayaannya, KDM serupa “oase” di tengah keringnya sosok pilihan pemimpin Indonesia dewasa kini,” katanya.

Dengan karakter yang KDM miliki, menurut Agus, polarisasi akibat politik identitas akan mampu diselesaikan KDM dengan pendekatan kebudayaan.

“Beliau mengenalkan politik yang khas dengan spirit budaya yang kuat. Sehingga hal tersebut menginspirasi banyak orang untuk bangga dengan ragam kebudayaan yang dimilikinya,” urai Agus.

Lebih lanjut, dia menuturkan, dukungannya untuk menjadikan KDM sebagai calon presiden karena rekam jejak dan pengalamannya.

“KDM merupakan sosok pemimpin yang mau bersosialisasi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kegiatannya kerap beliau abadikan melalui kanal media sosial Youtube milik pribadinya,” katanya.

Selain itu, tambah Agus, beliau juga consent dalam bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Lingkungan Hidup.

Dia berharap, ke depan, akan lebih banyak lagi dukungan kepada KDM dan menjadi bagian perjuangan untuk menghantarkannya memegang estafet kepemimpinan nasional.

“Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap langkah dan ikhtiar yang Kami lakukan bersama demi menyongsong Indonesia lebih baik lagi,” demikian pungkasnya,” pungkasnya.

Deklarasi Kedua Pendukung Dedi Mulyadi

Sekedar informasi, Dedi Mulyadi dalam beberapa pekan terakhir memang mendapatkan dorongan untuk maju dalam pilpres 2024.

Deklarasi dukungan tersebut berasal dari Jaringan Rakyat Indonesia-Kang Dedi Mulyadi (JRI_KDM) di Jakarta. Kini, dukungan itu muncul dari BARA-KDM di Banten.

Dedi Mulyadi merupakan eks Bupati Purwakarta, Jawa Barat dua periode (2008-2018). Saat ini, dia menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar.

Diketahui, Pemihan umum sudah diputuskan akan digelar pada tahun 2024. Lembaga survei kerap merilis calon presiden potensial.

Belakangan, hasil survei Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia pada tanggal 09 Januari 2022, nama Dedi Mulyadi memperoleh elektabilitas 1 persen.

Baca juga: Capres 2024: Dedi Mulyadi Disebut Sosok Potensial

bara-kdm

Capres 2024

Dedi Mulyadi


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami