Jurnalistika
Loading...

Demokrat Minta Parpol Pendukung Anies Baswedan Ganti Nama Koalisi

  • Firman Sy

    04 Sep 2023 | 10:05 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Anies Baswedan. (Instagram @aniesbaswedan)

jurnalistika.id – Partai Demokrat meminta koalisi partai politik yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mengganti nama Koalisi Perubahan. Pasalnya, nama Koalisi Perubahan adalah murni pemikiran partai Demokrat. 

“Idea Perubahan adalah original dari PD (Partai Demokrat) sehingga tetap menjadi tema misi PD ke depan,” kata Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan, Minggu 3 September 2023. 

Menurut Syarief, nama Koalisi Perubahan merupakan program dari Partai Demokrat. Dia juga menyebutkan, Demokrat sudah resmi mengemukakan 14 agenda perubahan yang diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. 

Ia mengharapkan agar koalisi partai politik pengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024 untuk menggunakan nama lain. 

“Baiknya nama lain,” kata Syarief. 

Seperti diketahui, Partai Demokrat telah mencabut dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai bacapres. Keputusan itu diambil setelah Anies Baswedan yang didukung Partai NasDem mendeklarasikan pasangan Bacawapres Anies, yakni Ketum PKB, Muhaimin Iskandar,

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng mengatakan, keputusan untuk tidak lagi mendukung pencalonan Anies sebagai capres sekaligus tidak lagi terikat pada piagam kesepakatan tiga ketum partai KPP.

“Dengan demikian partai Demokrat setelah ini dua atau tiga ke depan sudah bebas untuk membangun komunikasi dengan partai-partai lain dalam rangka membangun koalisi menuju pilpres tahun 2024,” kata Andi, Jumat 1 September 2023.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

Anies Baswedan

Pemilu 2024

Pilpres 2024


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami