Jurnalistika
Loading...

Deretan Artis Masuk Radar Pilkada 2024, dari Pelawak hingga Musisi

  • Arief Rahman

    24 Mei 2024 | 09:15 WIB

    Bagikan:

image

Baliho Komika Marshel Widianto di Tangsel. (Dok. Istimewa)

jurnalistika.id – Sederet artis digadang-gadang bakal ikut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Bahkan sudah ada yang terlihat mengkampanyekan dirinya sebagai calon pemimpin di daerah tertentu.

Sejumlah artis yang masuk radar Pilkada 2024 ini datang mulai dari kalangan pelawak hingga musisi. Ada juga seniman senior yang memang sudah lama berkecimpung di dunia politik.

Deretan Artis Masuk Radar Pilkada 2024

Berikut telah dirangkum sederet artis yang namanya disebut-disebut masuk dalam radar Pilkada 2024.

1. Marshel Widianto

Nama komika Marshel Widianto belakangan mencuat setelah baliho bergambar dirinya terpampang di daerah Tangerang Selatan (Tangsel). Dalam baliho itu terlihat ada logo kepala burung Garuda khas partai Gerindra.

Tak hanya itu, terdapat pula tulisan di baliho dengan nada mengkampanyekan diri bertuliskan “Marshel Untuk Tangsel”. Sehingga tidak heran banyak orang yang beranggapan ia masuk menjadi salah satu bakal calon Walikota Tangsel.

Baca juga: Gerindra Buka Peluang Marshel Widianto Maju Pilkada Tangsel 2024

Terlebih Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tangsel, Li Claudia Chandra juga mengatakan bahwa pria kelahiran 1996 itu memang akan turut meramaikan Pilkada 2024. Meskipun begitu, belum dapat dipastikan Marshel akan diusung atau tidak, karena partai lebih mengedepankan kader sendiri.

2. Ronal Surapradja

Pemilihan Wali Kota Bandung juga tampaknya akan diramaikan oleh artis. Pasalnya, komedian Ronal Surapradja belum lama ini mengunggah sebuah video yang menunjukkan gambar dirinya akan maju dalam bursa pencalonan salah satu daerah di Jawa Barat itu.

Pada Pileg 2024, Ronal diketahui ikut mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari PDIP. Namun, dirinya masih kalah persaingan oleh calon lain sehingga gagal duduk di Senayan.

3. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani memang sudah cukup lama berkecimpung di dunia politik, namun tampaknya pentolan grup band Dewa 19 ini lebih diingat masyarakat sebagai salah satu musisi hebat yang pernah dimiliki Indonesia.

Meski sudah lolos pada pencalonan Pileg 2024 lalu, Ahmad Dhani dikabarkan akan maju menjadi salah satu kandidat Pilkada Surabaya 2024. Suami Mulan Jameela itu didorong oleh Partai Gerindra.

4. Desy Ratnasari

Aktris senior Desi Ratnasari untuk era sekarang mungkin sudah jarang terlihat mengisi dunia entertainment, karena dirinya saat ini lebih sering aktif sebagai politisi wanita. Meski begitu, ia tetap menjadi salah satu artis yang akan meramaikan Pilkada 2024.

Baca juga: Putra Wapres Ma’ruf Amin Ikut Bidik Kursi Gubernur Banten pada Pilkada 2024

Namanya masuk dalam radar Pilgub Jawa Barat setelah gagal dalam Pileg 2024. Bahkan Desy Ratnasari mengaku siap dipasangkan dengan siapa saja pada Pilkada nanti.

5. Rano Karno

Sama seperti Desy Ratnasari, Rano Karno saat ini juga sudah dikenal sebagai politisi. Pemeran Si Doel Anak Sekolahan itu kembali ikut menjadi salah satu kandidat untuk Pilgub Banten 2024.

Sebelumnya, Rano Karno sempat bertarung pada Pilgub Banten 2017 berpasangan dengan Embay Mulya Syarif. Namun, mereka kalah banyak suara dari pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Banyaknya nama-nama artis yang masuk bursa Pilkada 2024 bisa jadi masih akan bertambah. Mengingat pendaftaran baru akan dibuka pada Agustus mendatang.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Artis

Pilkada 2024

Pilkada serentak 2024

trending


Populer

PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami