Jurnalistika
Loading...

Digadang Bakal Nyalon di Pilgub Jateng, Kaesang Pangarep Beri Respons Begini

  • Arief Rahman

    08 Jul 2024 | 09:15 WIB

    Bagikan:

image

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri konferensi pers bersama mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Wakil Gubernur Emil Dardak di Jakarta, Selasa, (4/6/2024). (Antara Photo)

jurnalistika.id – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep merespon soal dirinya yang digadang-gadang bakal maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep, menyatakan bahwa Jawa Tengah membutuhkan pemimpin yang mampu menyelesaikan berbagai masalah kompleks di provinsi tersebut.

Hal itu disampaikan Kaesang saat ditemui usai Kirab 1 Sura di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Minggu petang (7/7/2024).

“Jawa Tengah ini kan provinsi yang cukup besar, masalah kompleks. Butuh pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah yang ada di Jawa Tengah,” ujarnya.

Baca juga: Elektabilitas Kaesang Unggul di Jateng, Bakal Beralih dari Jakarta?

Lantas Kaesang merespons soal spekulasi mengenai dirinya sebagai calon pemimpin Jawa Tengah, Kaesang hanya mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya

“Kami hargai semua yang mau mengusung kami. Tapi balik lagi ya, Jateng itu provinsi besar, masalah kompleks,” katanya.

Terpisah, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, juga menyebutkan bahwa partainya mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep dalam Pilkada Jawa Tengah 2024.

“Iya dong, (Kaesang) jadi salah satu pertimbangan juga,” ujar Puan.

Puan memberikan tanggapan positif terhadap hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI), yang menempatkan Kaesang di urutan kedua dengan dukungan terbanyak sebagai kandidat bakal calon Gubernur Jawa Tengah.

Baca juga: MA Ubah Batas Usia Cagub-Cawagub Sehari Usai Petinggi Gerindra Pamer Duet Budi-Kaesang

Dia tidak mempermasalahkan dukungan yang lebih tinggi terhadap Kaesang dibandingkan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

“Enggak apa-apa, bagus Kaesang,” tambahnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Jateng

Jawa Tengah

Kaesang Pangarep

PSI


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami