Jurnalistika
Loading...

Dipimpin Wanto, PDIP Tangsel Setor Daftar Bakal Caleg ke KPU

  • Firman Sy

    11 Mei 2023 | 12:15 WIB

    Bagikan:

image

Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito tiba di kantor KPU. (Dok: Jurnalistika/Firman)

jurnalistika.id – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan konvoi budaya menuju Kantor KPU di Jalan Serpong, Setu, Kota Tangsel. Dipimpin Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito, ribuan kader partai Banteng Moncong Putih itu menyerahkan daftar bakal calon legislatif (caleg) Pemilu 2024.

PDIP Tangsel menjadi partai kedua yang mendaftarkan bakal caleg DPRD Kota Tangerang Selatan setelah Partai Keadilan Sejahtera atau PKS.

Wanto mengatakan, pendaftaran Bacaleg PDIP dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Itu merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Merespon instruksi DPP, Kami PDI Perjuangan Tangsel telah selesai mendaftarkan nama-nama Bacaleg tingkat kota. Dan pendaftaran ini dilakukan secara serentak pada hari ini,” kata Wanto dalam keterangan tertulis yang juga disampaikan saat konpers.

Kader dan simpatisan PDIP yang dipimpinnya untuk menyerahkan daftar Bacaleg ke KPU Tangsel sendiri kata dia berjumlah 1000 orang. Massa tersebut tiba di gedung KPU Tangsel sekitar pukul 9.15 WIB.

Mereka juga menampilkan pertunjukan budaya. Menurut Wanto, penampilan kebudayaan tersebut menjadi wujud dari tema yang diusung PDI Perjuangan. Yakni Gelora Kebangsaan – Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan.

“Mengingat PDI Perjuangan sebagai partai yang konsisten untuk menjaga toleransi, keberagaman dan menjaga kebudayaan,” kata Wanto.

Lebih lanjut, dalam kesempatan tersebut dia mengungkapkan target perolehan kursi legislatif pada Pemilu 2024. Wanto mengatakan, PDI Perjuangan menargetkan 14 kursi DPRD.

“Khusus target 2024 DPC PDI menargetkan 14 kursi, jadi setiap dapil ditargetian 1 kursi, khusus di Dapil Pamulang paling banyak 5 kursi, paling sedikit 4,” ujarnya.

Menyinggung soal kesiapan dan kuota Bacaleg perempuan, dia memastikan sudah terpenuhi. Bacaleg perempuan berjumlah 18 orang, sedangkan pria 32 orang.

“Jadi InsyaAllah tidak ada kendala yang memang membuat kerja dua kali,” singgungnya.

Baca berita lainnya di Google News, klik di Sini.

(fsy/red)


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami