Jurnalistika
Loading...

Dukungan ke Riza-Marshel untuk Tangsel Makin Kuat, Terbaru Demokrat Merapat

  • Arief Rahman

    22 Jul 2024 | 07:15 WIB

    Bagikan:

image

Ketua Umum Partai Demokrat AHY , memberikan SK ke Riza Patria dan Marshel di Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2024). (Instagram @pdemokrat)

jurnalistik.id – Dukungan ke pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangsel 2024 makin menguat. Terbaru Partai Demokrat memutuskan pasangan yang diusung Gerindra itu.

Riza Patria dan Marshel Widianto merupakan salah satu pasangan yang diberikan surat rekomendasi dari 60 bakal calon kepala daerah yang diberikan Demokrat.

Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Sabtu (20/9/2024).

Baca juga: PSI Merapat, Dukungan untuk Riza-Marshel Bertambah di Pilkada Tangsel

AHY mengungkapkan, meski kemenangan tak dapat diprediksi tetapi dia meyakini paslon yang mendapat surat rekomendasi dari Demokrat merupakan komposisi terbaik. Baik itu secara track record dan pengalaman di daerah masing-masing.

“Penyerahan surat rekomendasi ini menjadi langkah penting bagi Partai Demokrat untuk mengusung calon-calon kepala daerah yang kompeten dan berintegritas di berbagai wilayah Indonesia,” kata AHY.

Riza Patria menyambut baik dukungan Demokrat kepada mereka dan berterima telah diberikan amanah untuk maju di Pilwalkot Tangsel. Ia mengaku akan menjalankan sebaik mungkin.

“Amanah ini akan kami perjuangkan agar dapat memenangkan kampanye pemilihan wali kota dan wakil wali kota,” kata Riza.

Sebelumnya, Riza dan Marshel sudah mendapatkan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Surat rekomendasi diserahkan oleh Kaesang Pangarep.

Baca juga: Marshel Akui Kekurangan Dampingi Riza Patria di Pilkada Tangsel: Tapi Saya Bisa Belajar

Pasangan ini juga sudah mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem dongandai dengan pemberian surat rekomendasi. Sejauh ini mereka setidaknya sudah mendapatkan dukungan dari empat partai.

Sementara, untuk kepastian lawan di Pilwalkot Tangsel nanti, tampak belum ada yang muncul. Waktu pendaftaran calon kepala dari,masih tersisa kurang lebih sebulan lagi.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Ahmad Riza Patria

Marshel Widianto

Pilkada 2024

Pilkada tangsel

Pilwalkot Tangsel


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami