Jurnalistika
Loading...

Eks Ketua MK Hamdan Zoelva hingga Refly Harun Perkuat Timnas AMIN

  • Jurnalistika

    21 Nov 2023 | 21:15 WIB

    Bagikan:

image

Pasangan capres-cawapres AMIN. (Facebook/Muhaimin Iskandar)

jurnalistika.id – Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva dan Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menjadi bagian Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN). Nama keduanya diumumkan bersama sejumlah nama lainnya oleh Cawapres nomor 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Hamdan Zoelva ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN. Selain Refly Harun, Dewan Pakar Timnas Amin juga diisi anak Maimun Zubair.

“Ada juga kita tunggu-tunggu masyarakat dua nama penting Kiai Muhammad Najih Maimoen Zubair, Rembang,” kata Cak Imin di Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023).

Sebelumnya, di kesempatan yang sama, Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan telah menunjuk Ketua DPP NasDem Ahmad Ali sebagai kepala pelatih Timnas AMIN.

“Pembinanya terdiri dari bapak Surya Paloh, Bapak Habib dr Salim Segaf,” kata Anies.

Anies juga mengumumkan sejumlah nama lainnya yang masuk dalam dewan pembina, dewan pertimbangan, hingga dewan penasihat Timnas AMIN.

Dewan pertimbangan diisi oleh para sekretaris jenderal partai pendukung. Ketua dewan penasihat Timnas AMIN yakni Kiai Syukron Ma’mun dan dibantu sejumlah tokoh lainnya.

Anies dan Cak Imin telah mengumumkan nama kapten dan co-captain Timnas AMIN beberapa waktu lalu. Kapten Timnas AMIN dijabat oleh mantan Kepala Basarnas Muhammad Syaugi.

Syaugi didampingi oleh 12 Co-captain, sekretaris jenderal, bendahara dan tim hukum nasional.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

Anies Baswedan

Cak Imin

Muhaimin Iskandar

Pemilu 2024

Pilpres 2024

timnas amin


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami