Jurnalistika
Loading...

Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Zulkifli Hasan: Keberanian dan Integritasnya Sudah Terbukti

  • Arief Rahman

    17 Feb 2023 | 08:15 WIB

    Bagikan:

image

Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027, Erick Thohir (Dok. Twitter @erickthohir)

jurnalistika.id – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan turut merespon atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI. Dia percaya sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu bisa membawa sepakbola Indonesia menjadi lebih baik.

Sebelumnya, Erick Thohir resmi menjadi Ketum terpilih PSSI pada Kongres Luar Biasa di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (16/2/2023). Memperoleh 64 suara dan unggul atas para pesaingnya. La Nyalla Mattalitti mendapatkan 22 suara, sedangkan Doni Setiabudi dan Arif Wicaksono tidak meraih suara.

“Sebagai kakak, saya bangga adik saya Erick Thohir terpilih menjadi Ketum PSSI. Saya percaya pak Erick akan membawa sepak bola Indonesia lebih baik,” kata Zulkifli Hasan dalam keterangan resminya, Jumat (17/2) dikutip dari Antara.

Baca juga: Terpilih Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Rencanakan Ubah Statuta

Zulkifli Hasan Sebut Keberanian dan Integritas Erick Thohir Sudah Terbukti

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengakui kredibilitas Erick Thohir di dunia persepakbolaan hingga level internasional. Hal itu terbukti saat ia menjabat sebagai Presiden Inter Milan pada tahun 2013.

Waktu itu, Inter Milan disebut mampu bangkit dari keterpurukan dari kondisi keuangan. Sehingga kembali menjadi pesaing ketat antara klub-klub terbaik di Italia.

“Keberanian dan integritasnya telah terbukti selama beliau menjadi pengusaha maupun menteri. Kita melihat masa depan cerah sepak bola Indonesia,” katanya.

Lantas, sosok yang akrab disapa Zulhas itu berharap dengan modal pengalaman Erick, sepak bola Tanah Air tidak hanya menjadi Macan Asia. Tetapi harus pula bersinar di kancah internasional.

“Selamat untuk ET (Erick Thohir)! Langkah berikutnya terbuka lebar,” pungkasnya.

Baca juga: Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Ini 5 Janji yang Harus Dituntaskan

Presiden Jokowi Juga Sampaikan Selamat

Dalam kesempatan berbeda, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga turut mengucapkan selamat kepada Erick karena telah terpilih sebagai Ketum PSSI. Sebagai pengganti Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, Jokowi berharap bisa melakukan perubahan besar di tubuh federasi sepak bola Indonesia.

“Kami (pemerintah) berharap ketua baru bisa melakukan reformasi total (PSSI). Ini harapan kami agar (aktivitas) sepak bola bisa bangkit kembali,” kata Presiden Jokowi.

Baca berita lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

erick thohir

Ketua Umum PSSI

Pssi

Zulkifli Hasan


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami