Jurnalistika
Loading...

Gibran Bocorkan Program Jika Pimpin RI Bareng Prabowo

  • Firman Sy

    25 Okt 2023 | 16:55 WIB

    Bagikan:

image

Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming menyampaikan pidato perdana sebelum daftar KPU jadi peserta Pilpres 2024. (dok; Youtube/GerindraTV)

jurnalistika.id – Pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menggagas sejumlah program jika terpilih memimpin Indonesia. Gibran membocorkan, salah satu program yang ia dan Prabowo tawarkan adalah dana abadi pesantren.

Bocoran program ini disampaikan Gibran saat berpidato sebelum mendaftarkan diri ke KPU, Rabu (25/10/2023) yang juga disiarkan secara live di Youtube GerindraTV.

“Sekarang sudah ada KIS, ada Kartu Indonesia Pintar, ada PKH (Program Keluarga Harapan), nanti saya tambahkan lagi KIS lansia,” kata Gibran.

Gibran juga mengungkap, dirinya dan Prabowo akan membuat program kartu anak sehat. Program ini bertujuan untuk menekan angka stunting di Tanah Air.

Gibran menjelaskan Dana Abadi Pesantren merupakan mandat dari undang-undang. Karena itu, Dana Abadi Pesantren menjadi salah satu program unggulannya.

“Dana Abadi Pesantren ini adalah mandat dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019,” ujarnya.

Selain itu, bakal capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju tersebut juga menggagas program kredit bernama kredit start-up milenial. Kredit ini akan diperuntukkan bagi generasi muda yang membuka bisnis di bidang teknologi dan inovasi.

“Sekarang sudah ada yang namanya KUR (kredit usaha rakyat), sudah ada yang namanya kredit mekar, sudah ada wakaf mikro, ada kredit ekstra mikro. Nanti akan kami tambahkan lagi kredit start-up millennial,” ujar putera sulung Presiden Jokowi itu.

Bersama Prabowo, Gibran juga berjanji melanjutkan program sang ayah, berupa hilirisasi pertambangan, pertanian, dan perikanan. “Ini wajib. Dan juga ekonomi hijau dan energi hijau untuk keberlanjutan,” katanya.

Sebelumnya, di kesempatan yang sama, Prabowo menjanjikan dirinya dan Gibran akan mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

“Yang sangat penting dalam sejarah bangsa Indonesia, kita menghadapi titik di mana kita bisa bangkit menuju Indonesia yang hebat, Indonesia yang bebas dari kemiskinan,” kata Prabowo.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Capres 2024

Gibran Rakabuming Raka

Pemilu 2024

Pilpres 2024

prabowo gibran

Prabowo Subianto


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami