Jurnalistika
Loading...

Gibran Diminta Prabowo Jadi Cawapres, Tapi Belum Cukup Umur

  • Jurnalistika

    10 Okt 2023 | 12:35 WIB

    Bagikan:

image

Foto Gibran (kiri) dan Prabowo. (dok: Tim Media Prabowo)

jurnalistika.id – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kerap disebut menjadi salah satu kandidat calon pendamping calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Bahkan, putera sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku berkali-kali ditawari langsung oleh Prabowo.

“Semua orang kan sudah tahu. Beliau (Prabowo) sudah minta berkali-kali (jadi bacawapres),” katanya saat ditanya wartawan di Balai Kota Solo, dilansir CNBCIndonesia.

Gibran mengungkapkan, perihal tawaran itu pun sudah dilaporkan ke petinggi PDIP, mengingat dia sendiri merupakan kader partai Banteng. Elit PDIP yang Gibran lapori itu yakni Sekjen Hasto dan Ketua DPP Puan Maharani.

Terkait tawaran menjadi Cawapres, kepada Prabowo, Gibran menyampaikan bahwa usianya masih belum cukup. Terkait hal itu pun Gibran sampaikan juga ke PDIP.

“Dan sudah saya laporkan ke pimpinan PDIP, Ke Pak Sekjen, ke Mbak Puan, dan lain-lain. Umurnya tidak cukup” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, gugatan terkait batas usia capres dan cawapres saat ini masih bergulir di Mahkamah Konstitusi. Perkara Nomor 29/PUU-XXI/2023 itu diajukan kader PSI, Dedek Prayudi. Dia meminta batas usia minimum Capres-Cawapres diturunkan dari 40 tahun menjadi 35 tahun.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Gibran Rakabuming Raka

Pemilu 2024

Pilpres 2024

Prabowo Subianto


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami