Jurnalistika
Loading...

Gibran Mundur dari Wali Kota Solo, Fokus Persiapkan Kabinet

  • Jurnalistika

    19 Jul 2024 | 06:05 WIB

    Bagikan:

image

Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka saat menyapa pendukung mereka di Stadion Istora, Jakarta, Rabu, 14 Februari 2024. (Antara Photo/Galih Pradipta)

jurnalistika.id – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka telah resmi mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo. Langkah ini diambil dalam rangka persiapan pelantikannya yang dijadwalkan pada bulan Oktober mendatang bersama Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

Gibran menyatakan bahwa proses pembentukan kabinet masih dalam tahap diskusi. Meski tak merinci, dia menjelaskan posisi strategis bakal dipilih dari orang-orang terbaik.

“Kami belum memutuskan (para menteri). Kami masih mendiskusikan susunan kabinet. Kami mencari orang terbaik untuk mengisi posisi strategis,” ujarnya.

Baca juga: Prabowo Rencanakan Makan Siang Gratis Dipangkas Jadi Rp7.500, Bisa Dapat Apa Saja?

Meskipun waktu pelantikan semakin dekat, Gibran menegaskan bahwa masih ada cukup waktu untuk merampungkan diskusi terkait posisi menteri.

“Ya, masih banyak waktu. Tunggu saja,” tambahnya.

Politisi berusia 36 tahun itu menekankan pentingnya pemilihan orang terbaik untuk memegang posisi strategis dalam kabinet mendatang. Namun, ia tidak merinci posisi-posisi apa saja yang dianggap strategis.

Baca juga: Jokowi Kembali Jawab Soal Pindah ke IKN Juli 2024, Kini Singgung Hujan Deras

Diskusi mengenai susunan kabinet diharapkan dapat menghasilkan tim yang solid dan kompeten.


Sumber

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Gibran Rakabuming Raka

wali kota solo


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami