Jurnalistika
Loading...

Golkar Beri Sinyal Batal Usung Airin di Pilkada Banten 2024, Tugas Lain Menanti

  • Jurnalistika

    20 Agt 2024 | 10:35 WIB

    Bagikan:

image

Airin Rachmy Diany saat berbicara dalam Acara HUT ke-22, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di Kantor DPP Golkar, 23 Juni 2024. (Instagram @golkar.indonesia)

jurnalistika.id – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Letjen (Purn) Lodewijk F Paulus mengindikasikan partainya mungkin tidak akan mengusung mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany dalam Pilkada Banten 2024.

Lodewijk menyebut bahwa Airin kemungkinan akan diberikan tugas lain oleh Golkar, meski belum ada rincian tugas tersebut.

“Bu Airin mungkin kita akan arahkan ke tugas lain. Nanti kita lihat dulu,” ujar Lodewijk di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Namun, ia menegaskan bahwa belum ada keputusan resmi mengenai dukungan Golkar untuk Airin dalam Pilkada Banten. “Belum ada keputusan tentang itu,” tambahnya.

Baca juga: Bahlil Siap Nyalon Jadi Ketum Golkar, Ambil Formulir Malam Ini

Ketika ditanya apakah Golkar sedang mempertimbangkan untuk mendukung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilkada Banten, Lodewijk tidak memberikan jawaban tegas. Ia hanya menjelaskan bahwa proses politik untuk Pilkada Banten 2024 masih terus berlangsung.

“Yang jelas, Bu Airin kan sudah terima Skep (surat keputusan) dari Partai Golkar. Kita menunggu apakah yang bersangkutan akan menerima apa ya? Formulir persetujuan. Atau dulu, ingat enggak? B1 KWK itu. Yang dibawa untuk pendaftaran ke KPU. Golkar baru meluarkan Skep. Kita lihat perkembangannya. Apakah lanjut atau tidak. Biasanya wartawan sudah tahu duluan,” jelas Lodewijk.

Lodewijk juga menyinggung soal koalisi di Banten, apakah akan sebesar koalisi yang mendukung Ridwan Kamil-Suswono di Jakarta yang didukung oleh 12 partai.

Baca juga: Agus Gumiwang Kartasasmita Ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar

Namun, ia mengatakan bahwa hal tersebut masih tergantung pada situasi politik ke depannya.

“Tergantung. Sementara itu kan belum. Tergantung kita lihat nanti situasi politik,” tutupnya.

Dengan sinyal yang diberikan oleh Lodewijk, nasib pencalonan Airin di Pilkada Banten 2024 masih menjadi tanda tanya besar. Golkar tampaknya masih mempertimbangkan berbagai opsi sebelum mengambil keputusan final.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Airin Rachmi Diany

Golkar

Pilkada Banten 2024


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami