Jurnalistika
Loading...

Golkar Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Kaesang hingga Jusuf Hamka Masuk Bursa Wakil

  • Jurnalistika

    08 Agt 2024 | 12:15 WIB

    Bagikan:

image

Ridwan Kamil (tengah) bersama Airlangga Hartarto (kedua dari kiri). (Beritasatu/ Yustinus Paat)

jurnalistika.id – Partai Golkar mengusung mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sebagai kandidat mereka untuk pemilihan gubernur Jakarta pada Pemilu 2024. Sejumlah nama masuk bursa wakil termasuk Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan pengusaha Jusuf Hamka.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan bahwa partainya kini tengah fokus memilih calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil.

“Nama-nama seperti Pak Kaesang dari PSI sudah muncul, dan kami sudah mengusulkan Pak Jusuf Hamka. Partai Amanat Nasional (PAN) sebelumnya mengusulkan Ibu Zita Anjani. Saya juga mendorong Gerindra untuk mempertimbangkan Pak Ahmad Riza Patria,” ujar Doli saat menyampaikan keterangan pers pada Rabu (7/8/2024).

Baca juga: 6 Paslon Jagoan PKS di Pilkada Banten 2024, dari Gubernur hingga Bupati

Doli menekankan bahwa proses pemilihan calon wakil gubernur akan dilakukan secara mendalam. Pihaknya bakal melibatkan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) serta partai-partai lain yang mungkin akan bergabung.

“Pembahasan calon wakil gubernur merupakan topik akhir dalam perundingan dengan partai lain. Keputusan utama adalah mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur DKI Jakarta,” jelas Doli.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa Golkar terbuka untuk memasangkan Ridwan Kamil dengan kandidat dari partai lain.

“Alhamdulillah, semua anggota koalisi sudah menerima, dan pihak di luar koalisi juga menanggapi positif,” katanya, menunjukkan optimisme terhadap penerimaan publik dan kesolidan koalisi yang ada.

Baca juga: Airin Bakal Maju Bareng Pentolan PDIP Banten di Pilkada 2024

Sebagai informasi, Pemilu serentak 2024 akan berlangsung pada 27 November mendatang. Sebanyak 37 provinsi, kemudian 508 kabupaten/kota akan mengikuti pesta demokrasi ini.

Sumber

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Golkar

Pilgub Jakarta 2024

Pilkada 2024

Ridwan Kamil


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami