Jurnalistika
Loading...

Gunakan Dana BOS, Pemkot Tangerang Uji Coba Makan Gratis di 36 Sekolah

  • Arief Rahman

    05 Agt 2024 | 16:35 WIB

    Bagikan:

image

Ilustrasi. (Antara Foto/Sulthony Hasanuddin)

jurnalistika.id – Pemerintah Kota Tangerang melaksanakan uji coba Program Makan Bergizi Gratis (MBG) yang diinisiasi oleh Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029.

Program ini menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda). Berlangsung mulai 5 hingga 9 Agustus 2024 di 36 sekolah, dengan sasaran 33.483 siswa.

Baca juga: Gibran Sebut Pemerintah Terima Masukan Semua Pihak Demi Sukseskan Program Makan Siang Gratis

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, mengatakan uji coba MBG hari ini masih menggunakan dana Bosda, sama seperti kegiatan simulasi uji coba yang dilakukan pada tanggal 1 Agustus lalu.

“Untuk biaya uji coba MBG hari ini masih menggunakan Bosda seperti kegiatan simulasi uji coba kemarin tanggal 1 Agustus,” kata Nurdin.

Sasar 36 Sekolah di Tangerang

Pelaksanaan uji coba dilakukan secara bergantian setiap harinya di berbagai sekolah. Pada hari pertama, enam sekolah melaksanakan uji coba makan bergizi gratis, sementara lima sekolah lainnya akan melaksanakan uji coba pada hari berikutnya.

Proses ini akan berlanjut hingga semua 36 sekolah tersebut melaksanakan uji coba makan bergizi gratis.

“Hari ini ada enam sekolah yang melaksanakan uji coba makan bergizi gratis, lalu besok ada lima sekolah lainnya. Hingga akhirnya 36 sekolah tersebut melaksanakan uji coba makan bergizi gratis,” ujar Nurdin.

Baca juga: Bikin Resah Warga di PIK 2, 10 WNA Ditahan di Kantor Imigrasi Tangerang

Nurdin juga menegaskan bahwa penggunaan dana Bosda untuk program ini tidak akan mengganggu komponen lainnya. Pasalnya, dana yang diambil berasal dari alokasi untuk urusan makan dan minum.

“Bosda dari APBD yang dikirim ke sekolah kita gunakan untuk uji coba makan bergizi gratis ini,” jelasnya.

Kota Tangerang bersama Kota Cilegon dipilih sebagai lokasi percontohan untuk uji coba Program MBG ini.

Pada tanggal 1 Agustus 2024, Pemkot Tangerang bersama JW Movement telah menggelar simulasi uji coba strategi dan mitigasi operasional Program MBG di lima sekolah dengan sasaran 3.125 siswa.

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka juga turut memantau uji coba program unggulan tersebut di SDN 4 Kota Tangerang Selatan.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

makan siang gratis

program makan siang gratis

tangerang


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami