Jurnalistika
Loading...

Ingin Maju di Pilkada 2024, Sekda Kabupaten Tangerang Pilih Pensiun Dini

  • Arief Rahman

    08 Jul 2024 | 13:05 WIB

    Bagikan:

image

Sekda Kabupaten Tangerang, Banten, Moch Maesyal Rasyid saat bersalaman dengan pegawai di lingkungan pemkab. (Dok. Antara)

jurnalistika.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, secara resmi mengajukan pengunduran diri atau pensiun dini sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Langkah ini ia ambil lantaran ingin mencalonkan diri sebagai bupati dalam Pilkada Serentak 2024.

“Dengan berbagai pertimbangan, saya sudah mengajukan pensiun dini,” ungkap Maesyal Rasyid dalam apel pagi yang berlangsung di Lapangan Maulana Yudhanegara, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, pada Senin (8/7/2024) dikutip dari Antara.

Maesyal Rasyid mengawali kariernya sebagai ASN setelah lulus dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Dia tercatat telah mengabdi selama 41 tahun di lingkungan Pemkab Tangerang.

Baca juga: Digadang Bakal Nyalon di Pilgub Jateng, Kaesang Pangarep Beri Respons Begini

Keputusan untuk pensiun dini diambilnya untuk maju dalam Pilkada Serentak sebagai calon bupati.

“Dan ini merupakan apel terakhir saya sebagai sekretaris daerah di Puspemkab Tangerang,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan rasa bangga dan senangnya selama bertugas sebagai ASN di Pemkab Tangerang, serta kesan mendalam yang sulit dilupakan.

“Tentunya banyak pesan dan kesan yang dialami. Ini merupakan hal yang sangat sulit untuk dilupakan, di mana saat-saat mengabdi kepada masyarakat selama 41 tahun,” katanya.

Baca juga: PPDB SMKN 2 Kabupaten Tangerang: Lancar dan Kondusif

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Tangerang untuk terus bekerja keras dan selalu berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan tujuan menciptakan Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang.

“Untuk seluruh ASN, tentunya harus terus semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bantu Penjabat (Pj) Bupati Tangerang untuk mengurus Kabupaten Tangerang,” tambahnya.

Diketahui, Maesyal Rasyid telah mendapatkan rekomendasi dan dukungan dari beberapa partai politik untuk maju sebagai bakal calon bupati Kabupaten Tangerang pada Pilkada 2024. Partai Gerindra adalah salah satu partai yang telah memberikan rekomendasi dan dukungannya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Kabupaten tangerang

Pilkada 2024


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami