Jurnalistika
Loading...

Jadwal Synchronize Festival Bentrok dengan Soundrenaline, Pilih Mana?

  • Wilman Hakim

    09 Agt 2023 | 14:45 WIB

    Bagikan:

image

(Ilustrasi: Hypeabis)

jurnalistika.id – Dua festival musik besar Indonesia, Synchronize dan Soundrenalin, akan digelar bersamaan pada September 2023 mendatang. Kedua festival musik tersebut dihelat bersamaan, menimbulkan dilema bagi penggemar musik untuk memilih di antara keduanya.

Meski harus bersaing dengan acara musik berskala internasional, penyelenggara Synchronize Festival bertekad mempertahankan jadwal yang sudah ditetapkan, yakni pada tanggal 1-3 September 2023.

“Kita harus tetap memberi ‘gas’, sebab apa pun itu, tak bisa dihindari,” ungkap David Karto, Direktur Festival di Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2023).

Arie Dagienkz, yang juga mewakili Synchronize Festival, menyemangati situasi ini dengan berkelakar bahwa deretan artis mereka bisa bersaing dengan line up Soundrenaline. “Mereka punya The Cure (dengan nada bercanda), kita punya Bimbo. Mereka punya obat, kita punya racun!” cetus Arie.

Sementara itu, Aldila Karina, Direktur Komunikasi Synchronize Festival, mengakui bahwa mereka baru mengetahui adanya bentrok jadwal dengan Soundrenaline.

Namun, dengan kepala dingin, Aldila memastikan bahwa jadwal Synchronize Festival tidak akan berubah. “Tidak apa-apa, kita ambil dengan semangat fun saja. Hahahaha,” kata Aldila Karina dengan penuh semangat.

Tidak terpengaruh dengan kondisi, Arie malah memiliki gagasan menarik untuk menggabungkan beberapa festival. “Pestapora, Soundrenaline, Synchronize, kita gabung jadi satu. Nanti, jalan Benyamin Sueb kita tutup!”

Synchronize Festival 2023 telah menyiapkan panggung yang megah dengan melibatkan total 167 penyanyi. Sebagai bagian dari line up, nama-nama besar seperti Trio Macan, The Adams, NOAH, Tulus, Dewi Perssik, hingga JKT48 bersama mantan anggota generasi pertama, turut meramaikan festival ini.

Selain penampilan utama, Synchronize Festival 2023 juga akan memanjakan penggemar dengan 12 pertunjukan spesial. Beberapa di antaranya adalah Soneta x Dipha Barus, Iwan Fals x Sawung Jabo, Konser Petualang Sherina (Isyana Sarasvati, Yura Yunita, dan Reza Chandika), serta berbagai pertunjukan musisi lainnya.

Tema besar Synchronize Fest 2023 adalah “Bhineka Tunggal Musik”. Semboyan ini mencerminkan semangat festival musik yang terus berkembang dan menjadi wadah keragaman musik berkualitas di Indonesia.

Dengan demikian, para penggemar festival musik akan dihadapkan pada pilihan menarik antara Synchronize Fest dan Soundrenaline.

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini

festival

Soundrenaline 2023

Synchronize


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami