Jurnalistika
Loading...

Jadwal Timnas Indonesia di Juni 2024, Terdekat Lawan Tanzania

  • Arief Rahman

    31 Mei 2024 | 10:15 WIB

    Bagikan:

image

Timnas Indonesia akan melakoni beberapa laga pada Juni 2024. (Dok. PSSI)

jurnalistika.id – Timnas Indonesia akan melakoni sejumlah laga pada bulan Juni 2024, duel paling dekat adalah melawan Tanzania. Pertandingan Indonesia vs Tanzania ini merupakan laga uji coba sebelum main di Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia.

Meski merupakan pertandingan uji coba, laga Timnas Indonesia vs Tanzania akan masuk dalam perhitungan poin FIFA. Hal ini diungkapkan oleh manajer skuad Garuda Sumardji.

“Didaftarkan (FIFA Matchday),” ujar Sumardji singkat.

Artinya, apabila Indonesia menelan kekalahan bisa jadi akan mengurangi poin di ranking FIFA. Sebaliknya, jika menang bisa menambah pundi-pundi poin.

Menjelang laga ini, skuad Timnas Indonesia mempersiapkan diri dengan melakukan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Ada 19 orang yang sudah masuk skuad.

Baca juga: Final Liga Champions 2024: Madrid Raih UCL ke-15 atau Dortmund Ulang Sejarah?

Beberapa pemain yang masih belum hadir ada Jay Idzes, Justin Hubner, dan Jordi Amat. Di samping itu, ada penambahan pemain yang baru datang, yakni Calvin Verdonk dan Pratama Arhan.

Setelah menjalani laga melawan Tanzania, selanjutnya Indonesia akan melakoni dua pertandingan penting di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia melawan Irak dan Filipina.

Indonesia setidaknya harus bisa memenangkan satu pertandingan dari dua laga itu agar bisa lolos ke ronde tiga. Jika tidak, paling tidak mampu menahan imbang.

Peluang itu bisa saja didapatkan mengingat Asnawi dan kawan-kawan akan tampil di Tanah Air sendiri. Dukungan para suporter akan menjadi pemicu motivasi sekaligus semangat agar bisa membawa Garuda terbang lebih tinggi.

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Juni 2024

Berikut jadwal lengkap Timnas Indonesia pada Juni 2024 ini.

Minggu, 2 Juni 2024

16:00 WIB: Indonesia vs Tanzania, Stadion Madya

Kamis, 6 Juni 2024

16:00 WIB: Indonesia vs Irak, Stadion Gelora Bung Karno

Selasa, 11 Juni 2024

19.30 WIB: Indonesia vs Filipina, Stadion Gelora Bung Karno

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Tanzania

Timnas Indonesia


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami