Jurnalistika
Loading...

Janji Pramono Anung untuk Jakmania: JIS Bakal Jadi Markas Persija

  • Arief Rahman

    12 Sep 2024 | 12:35 WIB

    Bagikan:

image

Pramono Anung. (Instagram @pramanoanungw)

jurnalistika.id – Bakal Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung, berjanji akan menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai markas resmi Persija Jakarta dan rumah bagi para pendukung setianya, Jakmania, jika terpilih dalam Pilkada Jakarta 2024.

Hal ini ia sampaikan dalam acara deklarasi dukungan yang diadakan oleh relawannya di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/9/2024).

“Kita buatkan Jakmania di JIS,” ujar Pramono saat memberikan sambutannya.

Baca juga: Gerakan Tusuk 3 Paslon Mencuat di Pilgub Jakarta, Pihak RK dan Pramono Buka Suara

Ia menambahkan, JIS akan difungsikan lebih dari sekadar stadion, melainkan juga sebagai pusat kegiatan ekonomi yang erat kaitannya dengan Persija. Salah satu rencana yang ia usung adalah membuka kesempatan bagi Jakmania untuk menjual merchandise di area stadion, sehingga dapat menarik pengunjung dari berbagai daerah.

Pramono juga berharap agar JIS bisa menjadi simbol kebanggaan nasional bagi masyarakat Jakarta dan Indonesia. Ia menyamakan konsep pengelolaan JIS dengan stadion-stadion besar di luar negeri mampu menjadi tempat pertandingan sekaligus daya tarik wisata dan pusat ekonomi.

“Kita kalau ke luar negeri datang ke Old Trafford, ke tempat Chelsea, yang dibeli juga apa? Kaos kan,” kata Pramono.

Soroti Perbaikan Infrastruktur Transportasi

Selain menyoroti aspek ekonomi, Pramono juga menyinggung beberapa aspek yang memerlukan perbaikan di JIS. Terkhusus yang terkait infrastruktur transportasi.

Politikus PDIP itu mengungkapkan pengalamannya menghadiri konser Dewa di JIS. Katanya, ia harus berjalan kaki selama dua jam lebih karena sulitnya mendapatkan akses transportasi umum.

“Saya mengalami sendiri ketika nonton konser Dewa, pulang jalan kaki dua jam lebih,” ucapnya.

Baca juga: Respons Penolakan Warga, Tim RK Bakal Lebih Selektif Saat Blusukan

Pramono mengakui meskipun fasilitas stadion dan lapangan di JIS sudah cukup memadai, aksesibilitas transportasi menuju dan dari stadion perlu ditingkatkan.

“Maka yang begini harus dilakukan perbaikan,” jelasnya

Pramono juga menyatakan tekadnya untuk bekerja keras memenangkan Pilkada Jakarta 2024. Ia mengatakan bahwa menjadi gubernur adalah tugas yang sangat penting, dan ia siap mengerahkan seluruh upayanya untuk mencapai kemenangan.

“Ketika saya ditugaskan menjadi calon Gubernur, Pramono Anung naik gunung setinggi-tingginya,” katanya dengan penuh semangat.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Jakmania

JIS

Persija Jakarta

Pilkada 2024

Pramono Anung


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami