Jurnalistika
Loading...

Jasad Bocah yang Hanyut di Kali Pondok Aren Ditemukan Meninggal, Terseret Arus 2 KM

  • Firman Sy

    10 Mei 2023 | 16:05 WIB

    Bagikan:

image

Ditemukan, Jasad Bocah yang Hanyut di Kali Pondok Aren terseret 2 KM. (Ilustrasi: Shuterstock)

jurnalistika.id – Tim SAR gabungan menemukan mayat bocah berusia tujuh tahun di bantaran kali kawasan Villa Japos, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Bocah berinisial RAP itu sebelumnya dilaporkan hanyut di Kali di kawasan Perumahan Taman Mangu Indah, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (9/5/2023) sekitar pukul 15.30 WIB, kemarin.

Jenazah RAP ditemukan dengan kondisi telentang kurang lebih pada radius 2 KM dari lokasi kejadian keesokan harinya, Rabu (10/5) tadi pagi sekitar pukul 07.50 WIB. Kemudian, Jenazah dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga

“Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan pada pagi tadi kemudian jenazah langsung kita bawa menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli, S.A.P dalam keterangannya, dilansir AntaraBanten.

Dia mengatakan, pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan metode Explore SAR (E-SAR). Adapun penyisiran dilakukan menggunakan Rubber Boat.

Sebelumnya, bocah itu dilaporkan hanyut diduga karena terpeleset saat bermain dengan temannya. Namun, hingga saat ini belum dapat dipastikan penyebab pasti RAP bisa terbawa arus sungai di Pondok Aren tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel, M Faridzal Gumay mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi. Menurutnya, jenazah ditemukan 2 km dari lokasi kejadian.

“Alhamdullilah sudah ditemukan jam 8 pagi di belakang masjid. 2 km dari titik kejadian. (Kondisi) meninggal,” kata Gumay dalam keterangannya.

“Dari titik nol TKP awal, diturunkan 3 perahu river dengan personel gabungan. Dilanjutkan oleh 2 orang penyelam dari Basarnas,” kata dia.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

(fsy/red)

hanyut

kali pondok aren

Kota Tangerang Selatan

Pondok Aren


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami