Jurnalistika
Loading...

Jokowi Ajak Banyak Influencer ke IKN, Semua dari Jakarta Tak Ada dari Kaltim

  • Arief Rahman

    29 Jul 2024 | 10:55 WIB

    Bagikan:

image

Presiden Jokowi foto bersama influencer dan pegiat seni saat akan mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan)

jurnalistika.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sejumlah influencer mengunjungi proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Minggu (28/7/2024).

Para influencer tersebut terdiri dari persona dan selebriti papan atas Kota Jakarta. Antara lain Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Gading Marten, Vimeo, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Dian Ayu Lestari, Willie Salim, dan masih banyak lagi.

Mereka pergi ke lokasi IKN bersama dengan Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menggunakan sepeda motor. Rombongan ini juga terlihat melewati jalan Tol IKN, masuk ke Jembatan Pulau Balang.

Baca juga: Eks Napi Korupsi Irman Gusman Lolos ke DPD Usai KPU Sahkan Hasil Pemilu Sumbar

Setelah sampai di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), mereka tampak menikmati acara barbeque di kawasan glamping bobocabin, tempat Jokowi biasa menginap ketika mengunjung ke IKN.

Namun, hal yang menjadi sorotan dari kunjungan ini, meski Jokowi mengajak banyak influencer tanah air, tapi tak ada satu pun yang merupakan influencer maupun warga lokal Kalimantan Timur.

Hal ini pun menimbulkan sejumlah komentar dan pertanyaan dari Komunitas Infrastruktur Kalimantan. Mereka mengherankan kenapa presiden tidak mengundang influencer Indonesia yang berprestasi saja, seperti Maudy Ayunda dan Cinta Laura.

“Tapi asli sih aku terheran-heran, what’s the point ngajak Atta, isterinya, termasuk juga Willie salim sama pacarnya. Ajak yang agak pinaran dikit kayak Cinta Laura, Maudy Ayunda, Jerome Polin. Tapi oke lah ajak Raffi,” kata salah satu anggota, dikutip Kompas, Senin (29/7/2024).

Baca juga: PPATK Ungkap Transaksi Rp127 M, Dicurigai Terkait Prostitusi Online Anak

Anggota Komunitas Infrastruktur Kalimantan lainnya berkomentar, seharusnya Jokowi juga harus mengajak lebih banyak tokoh masyarakat.

“Ngajak artis-artis itu silahkan. Tapi porsi artis lokal sama tokoh masyarakat harus lebih banyak,” ujarnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Ibu Kota Nusantara

IKN

influencer

jokowi

Presiden Jokowi


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami