Jurnalistika
Loading...

Kaesang Akhirnya Muncul Usai Sempat ‘Hilang’, tapi Enggan Jawab Soal Jet Pribadi

  • Arief Rahman

    05 Sep 2024 | 09:15 WIB

    Bagikan:

image

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di kantor DPP PSI, Jakarta, pada Rabu (4/9/2024)(ANTARA FOTO, ANTARA/HO-PSI)

jurnalistika.id – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, akhirnya muncul di hadapan publik setelah sempat menjadi sorotan terkait polemik penggunaan jet pribadi dan rencana pemanggilan klarifikasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kaesang terlihat menghadiri rapat di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI di Jakarta pada Rabu (4/9/2024) malam.

Dilansir dari Antaranews, Kaesang keluar dari gedung DPP PSI sekitar pukul 21.00 WIB, usai mengikuti rapat tertutup dengan para petinggi partai. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu tampak menyapa para awak media yang sudah menantinya di luar gedung.

“Halo semua, selamat malam,” kata Kaesang dengan senyum ringan, sebelum berjalan menuju mobilnya yang terparkir di depan kantor.

Baca juga: Jet Pribadi dan Kaesang Pangarep, Adakah Celah Dugaan Korupsi?

Saat ditanya mengenai kabarnya, Kaesang menjawab singkat, “Sehat, sehat,” tanpa merinci lebih jauh.

Namun, ketika disinggung soal dugaan penggunaan jet pribadi saat perjalanan ke Amerika Serikat serta rencana pemanggilan klarifikasi oleh KPK, Kaesang memilih bungkam dan langsung masuk ke mobil.

Rapat yang dihadiri Kaesang ini sendiri dikonfirmasi sebagai rapat rutin oleh anggota Dewan Pembina DPP PSI, Ratu Isyana Bagoes Oka. Ia menjelaskan pertemuan tersebut merupakan koordinasi internal partai yang dilakukan secara reguler.

“Ini rapat koordinasi biasa, rapat rutin tentang PSI. Tidak ada pembahasan khusus terkait isu jet pribadi yang beredar belakangan ini,” ujar Isyana kepada media usai pertemuan.

Sebelumnya, isu penggunaan jet pribadi oleh Kaesang dan istrinya, Erina Gudono, saat perjalanan ke luar negeri sempat mencuat dan menimbulkan spekulasi di media.

Menyusul hal tersebut, KPK dikabarkan akan meminta klarifikasi terkait sumber pendanaan untuk perjalanan tersebut. Namun, KPK menyebut tidak mengetahui keberadaan Kaesang meski dia sudah pulang ke Indonesia.

Hal itu membuat banyak pihak heran, sehingga beberapa banyak yang menyebut Kaesang hilang. Bahkan ada yang sampai membuat poster pencarian orang hilang.

Hingga saat ini, Kaesang maupun pihak PSI belum memberikan pernyataan resmi mengenai perkembangan isu tersebut.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

jet pribadi

Kaesang kety

PSI


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami