Jurnalistika
Loading...

Kejar Mimpi Tangsel Pugar Taman Baca Paud Guna Bakti Gununganten

  • Jurnalistika

    03 Agt 2023 | 19:45 WIB

    Bagikan:

image

Relawan Kejar Mimpi Tangsel bersama anak-anak PAUD Guna Bakti, Desa Gunung Anten, Kabupaten Lebak.

jurnalistika.id – Kejar Mimpi Tangerang Selatan (KMTS) mengadakan kegiatan pemugaran taman baca di PAUD Guna Bakti, Desa Gunung Anten, Kabupaten Lebak. Kegiatan dilakukan dalam program bertajuk KM Mengabdi, pada Kamis, 27 Juli 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan agar PAUD Guna Bakti terlihat lebih indah, rapi, bersih, dan menarik daya tarik anak-anak membaca buku.

PAUD Guna Bakti sudah berdiri sejak 2016. Sampai saat ini masih berjalan untuk memfasilitasi anak-anak usia dini agar dapat belajar membaca, menghitung, menulis, dan melukis di usia dini.

Ibu Alya selaku guru yang mengajar di PAUD mengucapkan terima kasih dengan KMTS. Kegiatan ini tentu membantu anak-anak untuk rajin sekolah.

“Alhamdulillah, makasih banyak kakak-kakak sudah membantu dan datang ke sini untuk mempercantik sekolah paud. Pastinya anak-anak akan senang dan semangat, juga mereka dapat belajar tentang warna dan gambar yang ada di mural,” tuturnya.

Salah satu murid PAUD juga sangat senang bisa bertemu kakak-kakak yang baik dan dapat bermain bersama. “Aku senang banget melihat kelasnya jadi warna warni dan ada tangan aku, terima kasih kakak,” ujar Akmal murid PAUD yang berumur 6 tahun.

Ibu Ida selaku orang tua murid juga sangat mengapresiasi kegiatan pemugaran taman baca. Adanya kegiatan ini, tuturnya dapat membuat anak jadi semangat dan menambah ilmu.

“Bagus banget ya, ada kegiatan seperti ini akan membuat anak jadi semangat belajar, dapat pelajaran baru, dan mengembangkan imajinasi mereka,” katanya.

Kondisi PAUD terbilang masih kurang luas, namun masih layak digunakan untuk kegiatan belajar karena bersih dan nyaman. Ardi selaku relawan KM Mengabdi berharap PAUD ini dapat dikembangkan menjadi lebih luas dan berwarna.

“Semoga setelah adanya mural anak-anak paud dapat lebih semangat dan rajin untuk bersekolah. Saya harap Paud Guna Bakti dapat dikembangkan lebih besar lagi agar minat anak-anak untuk datang ke sekolah semakin tinggi,” katanya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

kejar mimpi

kejar mimpi tangsel


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami