Jurnalistika
Loading...

Kejutan Konser Coldplay: Chris Martin Ganti Warna Pelangi dengan Putih Jadi Simbol Cinta

  • Jurnalistika

    16 Nov 2023 | 11:15 WIB

    Bagikan:

image

Konser Coldplay di Jakarta. (X/Coldplay)

jurnalistika.id – Aksi Chris Martin Cs pada konser Coldplay di Jakarta nampak berbeda dengan kebiasaan aksi panggung mereka di berbagai negara. Grup band asal Inggris itu mengganti bendera pelangi yang biasa mereka kibarkan sebagai bentuk dukungan kepada kelompok LGBT dengan bendera berwarna putih bertuliskan “Love”.

Pada sebagian besar konser Coldplay di berbagai negara dalam rangkaian tur “Music of the Spheres Tour 2023”, Chris mengibarkan bendera pelangi saat lagu “People of the Pride”. Namun pada konsernya di Jakarta, mereka nampak memahami kondisi dan budaya setempat. Mereka menggambarkan cinta dengan simbol yang lain.

“Terima kasih banyak untuk mengizinkan kami bermain di negaramu,” kata Chris Martin.

“Terima kasih untuk pemerintahmu telah memberi kami izin untuk datang ke sini,” tambahnya.

Konser Coldplay di Jakarta merupakan rangkaian tur “Music of the Spheres Tour 2023”. Ini merupakan penampilan perdana grup band asal Inggris tersebut di Indonesia sejak band itu didirikan pada 1997.

Malam itu, Coldplay tampil selama lebih dari dua jam menyanyikan sekitar 20 lagu terpopulernya, seperti “Adventure of a Lifetime”, “Paradise”, “The Scientist”, “Viva La Vida”, “A Sky Full of Stars”, “Fix You”, hingga “Yellow”.

“Kami melihat orang-orang bernyanyi bersama dan tidak saling bertarung, berlaku baik pada sesama, dan melihat sisi terbaik manusia, jadi, terimakasih telah menunjukan betapa indahnya manusia dapat bersama, itu sesuatu yang besar,” ujar Martin.

Beberapa hari menjelang konser di Jakarta, kehadiran Coldplay masih menuai kontra dari kelompok masyarakat anti-LGBT. Bahkan, beberapa jam sebelum konser, demo penolakan grup band tersebut sempat berlangsung di depan area GBK.

“Kami sebagai band tidak mendukung terorisme, penindasan, atau semacamnya. Kami percaya setiap orang bebas untuk menjadi dirinya sendiri dan dapat bekerja sama, meski terkadang tidak selalu saling setuju,” tambah Martin.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

coldplay

coldplay jakarta


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami