Jurnalistika
Loading...

Keren! BTS Army Indonesia Berhasil Himpun Dana Rp1 M Untuk Palestina

  • Jurnalistika

    24 Okt 2023 | 16:15 WIB

    Bagikan:

image
Photo/Ilustrasi

jurnalistika.id – Penggemar Boy band Korea, BTS, Army Indonesia menghimpun dana lebih dari Rp1 miliar untuk Palestina. Dana tersebut digalang mereka melalui platform Solusipeduli.org.

Melalui akun Instagramnya, BTS Army Indonesia menjelaskan, penggalangan dana untuk Palestina itu atas kerja sama dengan Human Initiative.

“Kami BTS ARMY INDONESIA bersama @humaninitiative_id dan teman baik ARMY lainnya akan membantu saudara kita di Palestina yang terdampak dalam konflik sejak beberapa minggu lalu. Dalam peristiwa ini ada ratusan saudara kita yang terluka bahkan meninggal dunia,” tulis Army Indonesia dalam keterangan tersebut, dikutip Selasa (24/10/2023).

BTS Army Indonesia berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp1. 023.356.414 hingga Senin siang. Donasi itu dibuka sejak Rabu (18/10/2023). Adapun kini, penggalangan dana telah ditutup.

Donasi tersebut akan disalurkan untuk menyediakan perlindungan, layanan kesehatan, tempat tinggal sementara, air, sanitasi, dan kebersihan, serta makanan bagi warga Gaza.

Diketahui, ketegangan antara Palestina dengan pasukan Israel meletus pada pekan pertama Oktober. Perang diawali serangan mendadak Hamas terhadap pasukan pendudukan Israel pada Sabtu (7/10/2023) pagi buta.

Serangan itu dibalas Israel dengan serangan udara ke pemukiman sipil Gaza. Bahkan baru-baru ini Tel Aviv menghantamkan roket ke sebuah rumah sakit yang menjadi tempat perlindungan bagi ratusan warga Gaza.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

army Indonesia

BTS army Indonesia

Palestina


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami