Jurnalistika
Loading...

Konser di Tangerang Ricuh hingga Penonton Bakar Sound System, Ini Kronologinya

  • Arief Rahman

    24 Jun 2024 | 10:05 WIB

    Bagikan:

image

Peristiwa konser ricuh di Kabupaten Tangerang, Minggu (23/6/2024). (Tangkapan layar)

jurnalistika.id – Konser musik di Lapangan Kebeng, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Minggu (23/4/2024) berakhir ricuh. Penonton hingga membakar sound system lantaran kecewa dengan panitia.

Peristiwa bermula ketika event bernama Lentera Festival itu berhenti di tengah jalan lantaran dua bintang tamu yang seharusnya tampil tak kunjung terlihat. Keduanya adalah NDX AKA dan Guyon Waton.

Setelah menunggu cukup lama, kedua band musik koplo itu rupanya batal tampil karena panitia tidak berhasil membayar sebelum batas yang telah ditentukan. 

“Iya, jadi informasinya panitia tidak bayar artis yang tampil, nggak terpenuhi. Kan . Kan acara nggak bisa dong kalau artis nggak tampil,” kata Kapolsek Pasar Kemis Kamis AKP Ucu Nuryadi, Senin (24/6/2024).

Baca juga: PPDB SD Kota Tangerang Jalur Zonasi 2024/2025 Dibuka! Ortu Wajib Cermati Ini

Mengetahui kedua bintang tamu tak kunjung tampil di Lentera Festival, penonton yang telah hadir geram. Mereka lantas meluapkan kekecewaan dengan membakar sound system hingga melempar barang-barang ke arah panggung.

Kejadian ini banyak yang merekam, dari video yang beredar terlihat api berkobar cukup besar.

“(Penonton kecewa) betul. Itu sound, kalau panggung enggak. Iya (dibakar) sama para penonton dan sudah melebar ke mana-mana,” tutur Uncu.

Pernyataan Pihak Lentera Festival

Pihak Lentera Festival juga telah menyampaikan surat pernyatan lewat sebuah postingan di akun Instagram @lentara.festival usai kericuhan terjadi. Berikut isi surat pernyataan itu.

“Dengan ini menyatakan sanggup menyelesaikan kekurangan administrasi NDX AKA dan Guyon Waton sebagai pengisi acara di Lentera Festival Tangerang pada 23 Juni 2024 maksimal pukul 18.00 WIB.

“Jika kami Lentera Festival tidak dapat melaksanakan kewajiban tersebut, maka NDX AKA dan Guyon Waton berhak tidak tampil di Lentera Festival.” 

Kami selaku panitia Lentera Festival siap bertanggung jawab penuh atas batalnya perform NDX AKA dan Guyon Waton di Lentera Festival,”

Tak hanya itu, Lentera Festival juga mengungkap identitas terduga pelaku yang membawa kabur uang untuk membayar keperluan konser. Panitia juga mengaku dirugikan oleh pelaku tersebut.

“Kami segenap panitia juga dirugikan oleh orang tersebut, oknum ini membawa kabur duit sebanyak ratusan juta”,: tulis Lentera Festival di Instagram.

“Uang yang seharusnya dibayar untuk keperluan malah dibawa kabur, dan kita ditinggalkan begitu saja H-jam,” lanjutnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Kabupaten tangerang

konser ricuh

tangerang


Populer

PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami