Jurnalistika
Loading...

Kronologi Binaragawan Justyn Vicky Meninggal Tertimpa Barbel 210 Kg

  • Sultan Alfharo

    25 Jul 2023 | 12:35 WIB

    Bagikan:

image

Justin Vicky, (Istimewa)

jurnalistika.id – Peristiwa mengenasakan menimpa Binaragawan yang juga seorang influencers kebugaran di Bali, Justyn Vicky. Seperti dilaporkan berbagai media, Justyn meninggal dunia setelah gagal mengangkat barbel seberat 210 kilogram (kg).

Justyn yang gagal mengangkat barbel tersebut hingga menimpa area belakang lehernya dan mengakibatkan patah tulang. Insiden fatal ini terjadi di The Paradise Gym Bali, Denpasar pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Dari video yang beredar di media sosial, menampilkan Justyn sedang berjongkok dan bersiap-siap untuk melakukan gerakan latihan squat press dengan barbel yang disebut punya berat 210 kilogram (kg) di pundaknya, sementara seorang spotter mendampinginya tepat di belakang.

Saat mencoba berdiri dari posisinya, ternyata Justyn tidak mampu menahan beratnya beban barbel. Hal ini mengakibatkan Justyn jatuh terduduk, sementara besi barbel langsung menimpa leher belakangnya.

Tragisnya, spotter yang mencoba membantauya, turut kehilangan keseimbangan dan berakhir jatuh ke belakang.

Usai kejadian fatal tersebut, Justyn segera dilarikan ke RSUD di Rumah Sakit Wangaya, Bali untuk menjalani operasi. Tapi nyawanya tak bisa diselamatkan karena mengalami kerusakan syaraf vital yang terhubung ke jantung dan paru-paru, dan meninggal dunia pada (17/7).

Sebelum meninggal Justyn sempat menghubungi orang tuanya tapi saat sampai di rumah sakit, Vicky sudah tak sadarkan diri dan kemudian meninggal dunia.

Justyn Vicky dikenal sebagai sosok yang murah senyum dan senang membantu. Ia juga sering membagikan videonya seputar kebugaran di media sosial dan mempunyai ratusan ribu followers.

Setelah berita duka tentang kematiannya tersebar, teman-teman, personal trainer di Gym, dan followersnya turut mengucap belasungkawa. Justyn Vicky dimakamkan di kota kelahirannya, Jember, Jawa Tengah.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

Justyn Vicky


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami