Jurnalistika
Loading...

La Liga: Hasil Atletico Madrid vs Real Madrid Untungkan Barcelona

  • Arief Rahman

    30 Sep 2024 | 06:55 WIB

    Bagikan:

image

Julian Alvarez dan Fredico Valverde dalam Derby Madrid di Wanda Metropolitan, Senin (30/9/2024). (Instagram @realmadrid)

jurnalistika.id – Laga sengit antara Atletico Madrid dan Real Madrid dalam lanjutan La Liga di Wanda Metropolitano pada Senin (30/9/2024) dini hari WIB menguntungkan Barcelona. Pasalnya, dalam laga ini kedua klub Ibu Kota Spanyol itu hanya berbagi poin.

Kedua tim menunjukkan permainan alot sejak awal. Babak pertama berjalan tanpa gol meskipun sejumlah peluang tercipta.

Gol pertama baru tercipta di menit ke-64 lewat skema tendangan bebas Luka Modric. Modric cerdik mengirim bola ke sisi kiri yang dikuasai Vinicius Jr. Setelah melewati adangan Rodrigo De Paul, Vinicius melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Baca juga: Kericuhan Suporter Persib, PT LIB Tegaskan Sanksi Ada di Tangan PSSI

Bola yang tak disambut sundulan akhirnya jatuh di kaki Eder Militao. Dengan tenang ia menghujamkan tembakan ke gawang Atletico.

Lima menit setelah gol, laga sempat terhenti akibat ulah suporter Atletico yang melempari Thibaut Courtois dengan benda-benda dari tribun. Setelah jeda 15 menit, pertandingan dilanjutkan, dan Atletico kembali menekan.

Menjelang akhir laga, Atletico mendapatkan peluang emas melalui Samuel Lino. Namun tembakannya berhasil ditepis Courtois.

Antoine Griezmann juga hampir membuat gol lewat tendangan bebas, tetapi bola melayang tipis di atas mistar.

Pada masa injury time, Angel Correa berhasil menyamakan kedudukan. Setelah menerima umpan terobosan dari Javi Galan, Correa mengecoh Courtois dan mencetak gol ke gawang yang kosong.

Gol sempat dianulir oleh wasit. Setelah pengecekan VAR, Correa dinyatakan tidak dalam posisi offside dan gol disahkan.

Pertandingan diwarnai insiden kartu merah untuk Marcos Llorente setelah pelanggaran keras di akhir laga. Meski bermain dengan 10 orang, Atletico berhasil mempertahankan hasil imbang 1-1 hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat kedua tim berbagi poin dalam duel Derby Madrid yang penuh drama. Sekaligus untung bagi Barcelona karena tidak jadi tergeser dari puncak klasemen La Liga.

Seandainya Real Madrid mampu membawa pulang tiga poin, kedudukan Barcelona bisa diambil alih. Namun, kini duo Madrid tetap berada di belakang Barcelona

Klasemen Liga Spanyol 2024-2024

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Atletico Madrid

Barcelona

La Liga

liga spanyol

real madrid


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami