Jurnalistika
Loading...

Lima Pelaku Pembunuhan Bocah di Lebak Ditangkap: Motif Diduga Utang Piutang

  • Jurnalistika

    23 Sep 2024 | 09:15 WIB

    Bagikan:

image

Tampang lima tersangka penculik dan pembunuh bocah APH (4) asal Cilegon, Banten. (kolase/Youtube Tribunsumsel)

jurnalistika.id – Pihak Kepolisian berhasil menangkap lima tersangka pelaku pembunuhan bocah berinisial APH (4), yang ditemukan tewas dengan wajah dilakban di Pantai Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, pada Kamis (19/9/2024).

Penangkapan tersebut dilakukan pada Sabtu (21/9/2024), di dua lokasi berbeda, yakni Cilegon dan Pandeglang. Kelima pelaku merupakan tiga perempuan berinisial SE, RA, dan EM, serta dua pria berinisial YA dan UJ.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pandeglang, AKP Hardi Meidikson Samula, dugaan sementara motif di balik penculikan dan pembunuhan ini terkait masalah utang-piutang.

Pasalnya, Hardi mengatakan ibu korban berprofesi sebagai penjual barang-barang secara kredit. Salah satu di antara korban kemungkinan merupakan pelanggan ibu korban.

Baca juga: Bocah Berusia 8 Tahunan Ditemukan Tewas Mengenaskan di Pantai Muhara, Muka Tertutup Lakban

Hardi menambahkan, salah satu pelaku merupakan teman lama ibu korban yang pernah tinggal bertetangga di Lingkungan Ciwaduk, Kota Cilegon.

Meski sudah tidak bertetangga, pelaku masih menjalin komunikasi dengan ibu korban. Bahkan hingga sebelum kejadian tragis tersebut terjadi pada 17 September 2024.

“Dulu sempat tetangga. Tapi masih berhubungan sampai dengan saat sebelum kejadian (pembunuhan) tersebut di tanggal 17 September 2024,” ujar Hardi di Mapolres Cilegon, Minggu (22/9/2024).

Lebih lanjut, Hardi menjelaskan kelima pelaku memiliki peran berbeda-beda dalam aksi keji tersebut. Ada yang berperan menculik korban, menjadi eksekutor, hingga membuang jasad bocah malang itu di Pantai Cihara.

Saat ini, kelima pelaku telah ditahan dan tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengungkap detail kasus ini.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Banten

bocah tewas lebak

Kabupaten Lebak

Lebak


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami