Jurnalistika
Loading...

Mantapkan Hasil Konsolidasi Nasional, Relawan Muda Airlangga Gelar Diskusi di Tangsel

  • Firman Sy

    28 Sep 2022 | 18:37 WIB

    Bagikan:

image

Diskusi Relawan Muda Airlangga (RMA) di Tangsel, Banten. (Foto, dok; istimewa)

jurnalistika.id – Relawan Muda Airlangga (RMA) menggelar diskusi dan gathering di kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai tindak lanjut Konsolidasi Nasional RMA sebelumnya yang menjaring 7 calon pendamping Airlangga Hartanto sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024.

Gathering dan Diskusi bertema “Anak Muda, Tantangan Ekonomi dan Politik Kekinian” itu dihadiri berbagai relawan dari ke tujuh nama pendamping Airlangga yang terjaring.

Adapun yang menjadi narasumber pada Diskusi di Lasa Lapal Cafe, Serpong, pada Rabu (28/9/2022) tersebut, antara lain, Pengamat Politik Lingkar Madani Ray Rangkuti, Pengamat Ekonomi Zulfikar Dachlan, serta Peneliti Sosial Politik Hanief Adrian.

Dalam sambutannya, koordinator Nasional RMA, Firman Mulyadi mengatakan, pihaknya akan terus bergerak menggalang dukungan dan mensosialisasikan prestasi sosok Ketua Umum Golkar yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartanto.

”Acara diskusi dan konsolidasi ini merupakan salah satu ikhtiar kami dalam mensosialisasikan Pak Airlangga bersama ke tujuh calon pasangan Pak Airlangga yang di usulkan oleh para Koordinator wilayah RMA pada saat acara Konsolnas pertama di Bogor,” kata Firman.

Pengamat politik Ray Rangkuti menyebut, kehadiran RMA memiliki peran penting untuk meningkatkan popularitas sosok Airlangga. Sebagai orang yang kerap melancarkan kritik terhadap Airlangga, Ray mengapresiasi RMA lantaran mengundangnya untuk berbicara.

Selain itu, Ray menyebut konsolidasi ini juga terbuka lantaran tak hanya dihadiri relawan Airlangga, namun juga dari relawan dengan jagoan masing-masing.

“Selama ini saya dikenal dengan orang sering mengkritik Airlangga ya, tapi ternyata saya diterima di sini, jadi cair. Saya pikir cair ini jadi penting agar pemilu 2024 nanti tidak menjadi seperti pemilu sebelumnya yang hitam putih,” kata Ray kepada wartawan.

Sementara itu, Sekjen RMA, Harry Waluyo menyebut acara ini sebagai bentuk dari komitmen RMA dalam menjalin komunikasi dengan para relawan capres dan cawapres lainnya.

Ia mengaku akan terus mengadakan kegiatan serupa di berbagai kota dengan melibatkan anggota dan simpatisan pendukung Airlangga.

Sebelumnya, Konsolidasi Nasional RMA digelar di Kota Bogor pada 24 Agustus 2022. Konsolidasi itu telah menjaring 10 nama dari tiap wilayah Indonesia. Dari 10 nama, kemudian mengerucut menjadi 7 nama cawapres pendamping Airlangga Hartarto. Mereka adalah Erick Thohir, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Firli Bahuri, Ilham Habibie, Sandiaga Uno, dan Andika Perkasa.

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.

Airlangga Hartanto

Capres 2024

Pemilu 2024

Relawan Muda Airlangga


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami