Jurnalistika
Loading...

Media Argentina Perkuat Rumor Lionel Messi Batal Ke Indonesia, Ini Alasannya

  • Arief Rahman

    12 Jun 2023 | 17:45 WIB

    Bagikan:

image

Lionel Messi. (Instagram @afaseleccion)

jurnalistika.id – Rumor Lionel Messi tidak akan datang ke Indonesia untuk menjalani FIFA Matchday diperkuat oleh media Argentina, Vermouth Deportivo. Disebutkan, pemain berjuluk La Pulga itu tidak akan mengikuti laga kedua dalam tour Asia mereka, karena butuh liburan sebelum gabung Inter Miami.

Vermouth Deportivo membenarkan skuad Argentina sudah menggelar sesi latihan perdana dengan kehadiran Lionel Messi jelang lawan Australia di Beijing. Namun, tim berjuluk La Albiceleste itu selanjutnya akan berangkat ke Indonesia tanpa Messi.

Argentina akan bertemu Australia terlebih dahulu dan menurut laporan, selanjutnya mereka akan menghadapi Indonesia tanpa kehadiran Messi yang memang pantas berlibur sebelum bergabung dengan klub barunya, Inter Miami. Setelah pertandingan persahabatan ini, Albiceleste akan mulai memikirkan seperti apa kualifikasi Amerika selatan nantinya,” tulis Vermouth Deportivo, Minggu (11/6) waktu setempat.

Rumor Lionel Messi Batal Datang Ke Indonesia

Dalam tour Asia, Argentina memang dijadwalkan akan menghadapi dua negara dalam laga uji coba FIFA Matchday. Sebelum mendarat ke Indonesia, Lionel Messi dan kawan-kawan lebih dulu menghadapi Australia di China, Kamis (15/6). Selanjutnya, giliran Indonesia menjamu pada Senin (19/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Berdasarkan dua jadwal yang berdekatan, pelatih Argentina Lionel Scaloni sudah punya rencana membagi menit bermain kepada para pemainnya. Saat melawan Australia, Scaloni dikabarkan akan menurunkan skuad terbaiknya. Seperti Messi, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul dan bintang-bintang timnas Argentina lainnya.

Baca juga: Benarkah Lionel Messi Batal Datang ke Indonesia untuk Jalani FIFA Matchday?

Sementara, ketika menghadapi Indonesia Scaloni disebut akan melakukan rotasi. Artinya, ia akan menurunkan pemain-pemain yang belum mendapat kesempatan bermain saat menghadapi Australia.

Meski begitu, sampai kini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Argentina bahwa Lionel Messi tidak akan ikut main ke Indonesia. Hanya saja, dengan rencana Scaloni yang akan melakukan rotasi membuat beberapa pihak beranggapan mantan pemain Barcelona itu tidak akan dibawa.

Ditambah jurnalis top asal Argentina, Leo Paradizo membuat cuitan kabar serupa melalui akun Twitter miliknya. Ia menyebut Messi tidak akan pergi melawan Indonesia sesuai yang sudah dijadwalkan.

Respon PSSI

Sementara itu, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh menepis kabar Lionel Messi tak akan datang ke Indonesia untuk melakoni laga FIFA Matchday. Menurutnya, sampai hari ini tak ada pembicaraan pemain yang identik dengan nomor punggung 10 itu batal ke Indonesia.

“Sampai hari ini komunikasi PSSI masih tidak ada pembicaraan Messi tidak datang, 100 persen tidak ada. Wacana itu tidak ada,” kata Riyadh, di Surabaya, Minggu (11/6).

Menurut jadwal yang sudah ditetapkan, Riyadh mengatakan Messi masih disebut akan berkunjung ke Indonesia bersama skuad Argentina.

“Kami masih on schedule, sampai hari ini Messi masih terjadwal hadir dalam pertandingan itu,” tuturnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

Argentina

Indonesia

Lionel messi


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami