Jurnalistika
Loading...

Menanti Kampiun Liga Inggris Antara Arsenal dan Man City

  • Arief Rahman

    18 Mei 2024 | 08:25 WIB

    Bagikan:

image

Menanti juara liga inggris antara Arsenal dan Man City. (Dok. Ist)

jurnalistika.id – Saat lima liga top dunia sudah memiliki juara, Liga Inggris masih mencari sang kampiun untuk musim 2023-2024. Adalah Arsenal dan Manchester City (Man City) yang berada di jalan pertarungan untuk menggapai trofi liga tertinggi negeri The Three Lion itu.

Seperti diketahui Liga Inggris atau Premier League adalah salah satu dari lima liga top dunia, empat lagi adalah La Liga (Spanyol), Serie A (Italia), Bundesliga (Jerman), dan Ligue 1 (Prancis).

La Liga sudah memiliki juara, yakni klub Ibu Kota, Real Madrid. Begitu juga dengan Ligue One yang sudah dimenangkan Paris Saint-Germain. 

Baca juga: Soal Harga Tiket Timnas Naik Drastis, Arya Sinulingga: Kebutuhan Dana Makin Besar

Bundesliga pun memiliki juara baru, Bayer Leverkusen yang memutus dominasi Bayern Munchen. Terakhir, trofi Serie A telah direnggut oleh Inter Milan.

Juara Liga Inggris masih harus melewati pekan terakhir untuk bisa melihat sang juara. Lantas siapakah yang akan menjadi kampiun antara Arsenal dan Man City?

Peluang Arsenal dan Man City Juarai Liga Inggris

Man City saat ini memiliki 88 poin hingga pekan ke-37, sedangkan Arsenal 86 poin. Berdasarkan poin tersebut, The Citizens lebih berpeluang menjuarai Liga Inggris daripada The Gunners.

Namun, Arsenal masih memiliki kesempatan untuk bisa kembali juara setelah 20 tahun. Hanya saja, hal ini sangat bergantung pada laga terakhir mereka dan juga Man City.

Man City akan menghadapi West Ham United pada laga terakhir di Etihad Stadium, Minggu (19/5/2024). Di hari yang sama, Arsenal juga bermain sebagai tuan rumah melawan Everton di Emirates Stadium.

Pep Guardiola sangat mungkin membawa anak asuhnya merebut tiga poin melawan West Ham. Mengingat Kevin De Bruyne dan kawan-kawan belum pernah kalah dengan klub London itu dalam lima laga terakhir, hanya sekali imbang.

Tidak hanya itu, peluang semakin besar bagi Man City memenangkan laga terakhir ini karena tampil di hadapan penggemar sendiri. Sangat sulit bagi lawan untuk menang di Etihad Stadium dalam beberapa tahun ke balakang.

Sementara itu, Arsenal juga memiliki catatan bagus melawan Everton. Pada putaran pertama Liga Inggris musim ini, Martin Odegaard dan rekannya menang 1-0 di Goodison Park.

Everton juga lebih sering menelan kekalahan ketika bermain di Emirates Stadium. Sayangnya, dalam lima pertandingan terakhir Arsenal melawan The Toffees, mereka kalah dua kali dan didapat ketika main tandang.

Namun, meski mampu mengalahkan Everton pada laga terakhir nanti, Arsenal tetap tidak akan menjuarai Liga Inggris jika Man City juga menang. Sebab, The Citizen akan tetap punya poin lebih banyak.

The Gunners hanya bisa juara jika Man City kalah atau imbang, dengan syarat mereka juga mengalahkan Everton.

Melihat peluang dari keduanya, yang paling berpeluang menjadi kampiun Liga Inggris musim 2023-2024 adalah Man City. Namun, segalanya masih mungkin terjadi dalam sepak bola.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

arsenal

liga inggris

Manchester City


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami