Jurnalistika
Loading...

Mengenal Clubeighties, Grup Musik Vincent dan Desta Semasa Muda

  • Wilman Hakim

    14 Apr 2023 | 11:45 WIB

    Bagikan:

image

Presenter Vincent Rompies dan Deddy Mahendra Desta. (Instagaram @tonightshow_net)

jurnalistika.id – Sebelum nama Vincent dan Desta dikenal dengan sebutan Vindes, ternyata mereka pernah memiliki band bernama Clubeighties. Mari kenali grup musik semasa muda dari kedua presenter itu.

Sebutan VINDES alias Vincent dan Desta belakangan ini makin melambung. Terlebih saat mereka aktif membagikan konten lewat saluran Youtube, hingga menjadi salah satu kanal yang sedang digemari kaula muda.

Bahkan, Youtube Vindes sekarang sudah mencapai jumlah 3,83 juta subscribers. Angka ini terbilang besar untuk ukuran akun baru.

Baca juga: Mengenal Lynx, Kucing Liar Langka yang Diburu di Swedia

Sebagai host kondang mereka bisa mencuri hati masyarakat dengan mudah karena memiliki pembawaan yang santai dan lucu. Namun, masih banyak yang belum tau ternyata mereka sebenarnya musisi terkenal pada masanya.

Pernah Membuat Band Bernama Clubeighties

Vincent dan Desta pernah membentuk band beraliran post punk yang diberi nama Clubeighties. Grup musik tersebut aktif dari tahun 2001 hingga 2009 membawakan konsep segar bernuansa tahun 80-an.

Adapun anggotanya antara lain Lembu Wiworo Jati pada vokal, Vincent Ryan Rompies di bass, Cliffton Jesse Rompies di gitar, Sukma Perdana Manaf aka Ytonk di keyboard, dan Deddy Mahendra Desta di drum.

Grup musik ini berangkat dari tongkrongan kampus Institut Kesenian Jakarta. Meskipun bukan mahasiswa jurusan seni musik, namun musikalitas mereka tidak bisa diremehkan.

Bubar Pada Tahun 2009

Ada beberapa alasan mengapa band Clubeighties bubar. Salah satu alasan utama adalah perubahan tren musik dan gaya hidup.

Musik dan mode pada tahun 80-an memiliki gaya yang khas dan sangat populer pada masanya. Namun, seiring berjalannya waktu, tren dan preferensi musik berubah.

Baca juga: Mengenal Albert Camus: Filsuf Si Penggila Sepak Bola

Hal ini menyebabkan band tersebut kesulitan untuk tetap relevan di industri musik yang terus berkembang. Selain itu, banyak anggota band yang juga memiliki pekerjaan lain dan tanggung jawab pribadi, sehingga membuat kesulitan untuk menyeimbangkan antara waktu dan komitmen dalam band.

Club 80’s Sempat Reuni di Synchronize Festival

Setelah vakum selama bertahun-tahun, Clubeighties akhirnya kembali bersatu dengan tampil di Synchronize Festival 2019. Pada festival musik yang diadakan setiap tahun di Jakarta itu, Penampilan mereka sangat dinantikan oleh penggemar setia.

Clubeighties membawakan lagu-lagu populer miliknya yang sukser membuat penonton bernostalgia dan bernyanyi bersama. Meskipun telah lama tidak tampil, penampilan Club 80’s di Synchronize Festival tetap memukau dan membuktikan bahwa band ini masih memiliki tempat khusus di hati penggemar musik Indonesia.

Baca berita dan Ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

Wilman (internship)

Clubeighties

Desta

Vincent

Vindes


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami