Jurnalistika
Loading...

Mobil Rombongan Anies Baswedan Terlibat Kecelakan di Aceh, Begini Kronologinya

  • Arief Rahman

    18 Des 2023 | 08:35 WIB

    Bagikan:

image

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berangkat untuk berkampanye. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi/aa.)

jurnalistika.id – Mobil rombongan calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Paya Demam Dua, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Minggu (17/12/2023).

Ditlantas Polda Aceh Kombes Pol M Iqbal Alqudusy memastikan Anies Baswedan yang bersama rombongan utama selamat dari insiden tersebut. Capres dari koalisi perubahan itu juga bisa melanjutkan kegiatan dengan lancar.

Baca juga: Prabowo ke Anies Saat Debat Capres: Kalau Demokrasi Tidak Berjalan Anda Tidak Mungkin Jadi Gubernur

“Untuk rombongan utama tidak terlibat kecelakaan dan tetap menuju lokasi kegiatan di Masjid Ba’alawa Aceh Timur. Saat ini, rombongan telah tiba di Langsa untuk kegiatan selanjutnya,” kata Iqbal.

Kronologi Mobil Rombongan Anies Baswedan Terlibat Kecelakaan

Dilansir dari Kompas, saat itu rombongan mobil Anies Baswedan sedang dalam perjalanan menuju ke acara kampanye Anies di Aceh. Menurut Iqbal Alqudusy Terdapat 30 kendaraan rombongan pengiring.

Iqbal menerangkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.40 WIB, berawal dari mobil barang Mitsubishi Tronton nopol BK-8440 XE yang dikemudikan M. Aliansah Sitepi melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh. Lalu Mobil Isuzu Doble Cabin bernopol 14679-1 melaju dari arah berlawanan.

Sesampai di Desa Paya Demam Dua, Toyota Kijang Innova BK-1694 NR yang ikut rombongan Anies baswedan tiba-tiba mendadak. Akibatnya, Isuzu Doble Cabin di belakangnya ikut mengerem dan banting setir ke kanan untuk menghindari tabrakan dengan innova yang berada di depannya.

Baca juga: Ganjar Ungkit Soal 12 Pelanggaran HAM Berat Saat Debat Capres Perdana, Apa Saja Itu?

Pada saat bersamaan datang Mitsubishi Tronton dari arah berlawanan dengan kecepatan cukup kendang. Lantaran jarak yang sudah sangat dekat Isuzu Doble Cabin terhempas dan menabrak bagian depan sebelah kanan mobil tronton tersebut.

Sementara untuk rombongan utama yang bersama dengan Anies selamat dari kecelakaan dan melanjutkan perjalanan ke lokasi acara. Iqbal juga mengatakan pengawalan capres rombongan nomor urut satu itu sudah kembali normal dan aman.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Anies Baswedan

capres

Kecelakaan

mobil rombongan


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami